POPULAR STORIES

Formula 1 Brasil Berlanjut Hingga 2030

Formula 1 Brasil Berlanjut Hingga 2030 Foto : F1.

KabarOto.com - Formula 1 mengkonfirmasi bahwa Grand Prix di Brasil akan terus berlanjut setidaknya hingga 2030. Hal ini karena kontrak baru saja diperpanjang 5 tahun lagi, padahal kontrak sekarang masih hingga 2025.

Sirkuit Interlagos, yang secara resmi dikenal sebagai Autodromo Jose Carlos Pace ini punya panjang 4,3 km, desain sirkuit mengambil inspirasi dari trek balap di Inggris, Amerika Serikat, dan Perancis.

"Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa kami akan bertahan di Interlagos hingga tahun 2030, dan saya tidak sabar menunggu bertahun-tahun lagi untuk menikmati atmosfer indah yang dihadirkan oleh para penggemar di Brasil," ujar Stefano Domenicali, Presiden & CEO Formula 1.

Baca Juga : Jadwal F1 Brasil 2023, Hadirkan Balapan Sprint Terakhir

Perpanjangan Grand Prix Sao Paulo merupakan hasil investasi besar yang dilakukan Ricardo Nunes, Walikota Sao Paulo. Menjadikan Interlagos menjadi tempat yang cocok untuk menyelenggarakan acara hiburan seperti konser musik.

Baca Juga : Update Klasemen Konstruktor F1 2023, AlphaTauri Langsung Naik Peringkat

Balapan di Brasil musim ini akan kita saksikan akhir pekan nanti (3-6 November 2023), dengan format balapan sprint yang menambah keseruan. Sementara musim depan berlangsung pada 1-3 November 2024.