POPULAR STORIES

Gaet Airbus, Audi Pamerkan Konsep Mobil Terbang

Gaet Airbus, Audi Pamerkan Konsep Mobil Terbang Konsep mobil terbang milik Audi, Pop.Up Next (Foto: Carscoops)

KabarOto.com - Audi memanfaatkan ajang Geneva Motor Show 2018 untuk memperkenalkan konsep mobil terbang milik mereka. Audi bekerja sama dengan perusahaan penerbangan Eropa, Airbus dan perusahaan desain asal Italia, Italdesign, dalam pengembangan konsep mobil terbang tersebut.

Konsep mobil terbang berkapasitas dua penumpang ini diberi nama diberi nama Pop.Up Next. Dibekali teknologi full electric autonomous, mobil ini dilekatkan 4 baling-baling helikopter yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 214 dk (160 kw), dilansir Carscoops, Jumat (9/3/2018).

Diciptakan melalui platform yang menyerupai bentuk skateboard, Pop.Up Next mampu menempuh kecepatan tertinggi 74 mph (120 kpj) dan menempuh perjalanan hingga 31 mil (50 km) hanya sekali pengisian daya selama 15 menit.

Baca Juga: All New Toyota Auris Resmi Diluncurkan di Geneva Motor Show 2018

Pop.Up Next hadir sebagai terobosan baru di dunia transportasi modern perkotaan yang identik dengan kemacetan. Dan tanpa perlu membuang waktu, nantinya penumpang bisa memilih lokasi pendaratan yang diinginkannya.

Begitu tiba di lokasi, kapsul akan otomatis terlepas dari mobil listrik ketika modul drone panggilan telah terpasang. Modul mobil listrik dan drone diprogram dapat kembali ke stasiun terdekat untuk mengisi daya setelah penumpang tiba di lokasi tujuan.