Gagahnya Sosok Mobil Kepresidenan Vladimir Putin

Gagahnya Sosok Mobil Kepresidenan Vladimir Putin Mobil Kepresidenan Rusia (Motor1)
KabarOto.com - Menjadi seorang pemimpin sebuah negara memang layak untuk mendapatkan berbagai fasilitas kenyamanan dan keamanan nomor satu.
Begitu juga dalam hal kendaraan, beberapa negara bahkan memproduksi sendiri mobil kepresidenannya, agar spesifikasinya bisa benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan persyaratan kemanan sang kepala negara.
Seperti yang dilakukan oleh Rusia, saat Vladimir Putin menghadiri acara pelantikannya untuk kembali memimpin Rusia. Putin terlihat datang dengan menaiki sebuah limosin barunya yang sangat mewah dan gagah.
Bila dilihat, desainnya seperti hasil pertemuan antara Mercedes-Benz S-Class dan Rolls-Royce Phantom. Mobil Limo milik Putin berjalan seakan penuh karisma, dengan iringin-iringan kawalan petugas keamanan.
Bagian depan mobil tersebut dilengkapi dengan gril krom berukuran besar dengan bilah vertikal. Meskipun ukurannya besar, namun grill tersebut terlihat harmonis dengan bodi mobil yang juga besar dan panjang, mirip dengan gril yang menjadi ciri khas Rolls-Royce.
Lampu depan persegi panjangnya juga mengingatkan kita kepada Chrysler 300. Di bagian belakang, terdapat kaca yang landai memanjang hingga ke bagasi, serta lampu belakang yang mirip dengan Mercedes-Benz S-Class.
Sayangnya, belum terlalu banyak info detail mengenai mobil yang diberi kode 'Kortezh' ini. Namun dari kabar yang beredar, Limo tersebut menggunakan mesin V12 turbocharged, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 850 dk.
Yang menarik, pembuatan mesin itu berasal dari bantuan Porsche Engineering dan girboks 9 percepatan otomatis yang dirancang oleh para teknisi Rusia. Selain itu juga terdapat alat telekominukasi canggih dan tentunya bodi yang dilapisi baja anti-peluru.
Putin juga turut menyumbang ide dalam pengembangan mobil tersebut. Dalam jangka panjang, Rusia juga mengunakan Kortezh sebagai langkah awal, untuk memproduksi mobil jenis lainnya termasuk minivan, SUV, serta sedan.
Nantinya, mobil ini akan diproduksi 5.000 unit, dan sebagian besar akan digunakan untuk kantor pemerintah Rusia dan layanan keamanan. Namun, beberapa unit dilaporkan juga akan tersedia untuk masyarakat secara terbatas.

Berita Terkait

Berita Terkait