POPULAR STORIES

Gagal Di GP Catalunya, Rossi Justru Bahagia

Gagal di GP Catalunya, Rossi Justru Bahagia

Kabaroto.com - Meski hanya mampu finish di posis kedelapan pada balapan MotoGP Catalunya, pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tetap merasa puas. The Doctor bahkan memuji sasis baru Yamaha yang dinilainya cocok dengan gaya dia membalap.

Sepanjang musim ini, Rossi sering mengeluhkan performa motor Yamaha, terutama pada bagian sasis. Bahkan, The Doctor sempat mengungkapkan bahwa dia kangen mengendarai motor Yamaha musim lalu, yang dia nilai lebih baik dibandingkan dengan motor Yamaha musim ini.

Pebalap asal Italia itu mengeluhkan masalah Understeer, yang menyebabkan dia sulit dalam berbelok. Selain itu, Rossi menilai adanya masalah pada traksi belakang.

Kubu Yamaha langsung menanggapi kritik Rossi tersebut. Pabrikan motor asal Jepang itu membawa sasis baru untuk diuji oleh Rossi, dan rekan setimnya, Maverick Vinales. Keduanya juga kembali menguji sasis ini, Selasa (13/6/2017) lalu, untuk mengetahui performa sasis baru tersebut.

"Saya selalu kesulitan dengan motor ini ketika berbelok dan masuk tikungan. Saya tidak pernah 100 persen nyaman," jelas Rossi.

"Kami memiliki sasis yang sedikit berbeda saat tes. Yamaha selalu bekerja di area ini (sasis baru) lebih baik. Saya menyukainya, jadi inilah caranya. Saya suka motor lebih tepat, juga lebih menyenangkan untuk dikendarai," tambah Rossi.

Valentino Rossi saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 dengan mengemas 83 poin. Dia tertinggal satu poin dari Dani Pedrosa yang berada satu strip diatasnya.

Berita Terkait

Berita Terkait