Gaikindo Indonesia International Auto Show 2020 Batal Digelar

Gaikindo Indonesia International Auto Show 2020 Batal Digelar

KabarOto.com - Gelaran tahunan yang paling ditunggu para penggemar otomotif Indonesia, yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show 2020 yang sedianya digelar 22 Oktober - 1 November dipastikan batal dilaksanakan.

Melalui surat edaran yang menggunakan kop surat Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), tertanggal 18 Agustus menyatakan bahwa Gaikindo akan kembali menyelenggarakan GIIAS - BSD City pada tahun 2021.



Adapun menurut edaran tersebut Gaikindo tetap bertanggung jawab untuk terpenuhinya pencapaian industri otomotif Indonesia.

Sedianya Gaikindo akan menyelenggarakan Gaikindo Jakarta Auto Week. Merupakan pameran yang diyakini dapat menciptakan potensi penjualan mobil secara masif dan juga menjadi ajang perkenalan produk baru.

Lokasi Gaikindo Jakarta Auto Week akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) selama sembilan hari pada 21-29 November 2020.

Lokasi di tengah Jakarta ini memungkinkan biaya lebih terjangkau serta persiapan logistik lebih cepat. Serta bisa memberikan dorongan positif untuk pembeli potensial.

Melalui rilis yang dikirim Seven Event selaku penyelenggara GIIAS, Yohannes Nangoi Ketua Umum Gaikindo mengatakan bahwa ini sebagai bagian usaha bangkit dari kondisi pandemik Covid-19.

Dirinya menegaskan, Gakindo dan anggotanya akan tetap fokus kembali berkontribusi terhadap pemulihan industri otomotif dan perekonomian negara, sementara tetap komitmen menjaga kesehatan masyarakat.

“Diharapkan dalam waktu dekat ini situasi pandemik Covid-19 sudah dapat diatasi dengan baik, sehingga tidak ada aral yang menghambat pelaksanaan GAIKINDO Jakarta Auto Week nanti,” tutupnya melalui rilis.