POPULAR STORIES

Gaji Bos Aliansi Renault Dan Nissan Yang Bikin Geleng Kepala

Gaji Bos Aliansi Renault dan Nissan yang Bikin Geleng Kepala

Kabaroto.com - Chairman aliansi Renault-Nissan, Carlos Ghosn, didapuk sebagai eksekutif dengan gaji tertinggi di dunia industri otomotif. Lantas, berapa gaji yang diterima oleh pria asal Brasil itu?

Ya, Ghosn kini memiliki tiga gaji setelah Nissan membeli 34 persen saham Mistubishi beberapa waktu lalu. Memang, gaji Ghosn di Mitsubishi saat ini masih dirahasiakan. Namun berkaca dari gaji yang dia terima di Nissan dan Renault saja bisa membuat Anda geleng-geleng kepala.

Seperti dinukil Japantoday, Minggu (18/6/2017), Ghosn menerima kombinasi gaji sebesar 17 juta dollar AS atau lebih dari Rp226 miliar dari Renault dan Nissan. Tentu di 2017 ini, gajinya di Nissan dan Renault pasti membengkak. Belum tambahan gaji yang diterima dari Mitsubishi.

Tingginya gaji Ghosn ini juga tengah menjadi sorotan di mata para pemegang saham Renault. Awal tahun ini, para pemegang saham Renault menolak gaji tinggi Ghosn di pabrikan mobil asal Prancis tersebut.

Tingginya gaji Ghosn saat ini menjadi pusat sorotan media di dunia. Tak hanya itu saja, para pemilik saham Renault juga turut memberikan komentar miring.

Bahkan awal tahun ini, para pemilik saham Renault menolak gaji tinggi yang didapat oleh Ghosn. Meski demikian, penolakan ini mendapat ganjalan dari dewan direksi Renault yang tetap meneken paket gaji Ghosn yang fantastis.

Berita Terkait

Berita Terkait