POPULAR STORIES

Gak Usah Takut Nyasar, Wisata Di Yogyakarta Naik GrabBike Kini Makin Asik

Gak Usah Takut Nyasar, Wisata di Yogyakarta Naik GrabBike Kini Makin Asik GrabBike Tour (Grab)

KabarOto.com - Perusahaan layanan transportasi berbasis aplikasi, Grab, mengadakan pelatihan GrabBike Guide Yogyakarta, bagi 100 mitra GrabBike terbaik di kota Yogyakarta, Jawa Tengah.

Habdillah Anuraga, selaku City Manager 2-Wheels Yogyakarta, Grab Indonesia mengatakan, GrabBike bermaksud menawarkan alternatif terbaru layanan untuk bantu memajukan industri pariwisata Yogyakarta.

Baca Juga: Biar Gak Bingung, Ini Perbedaan Peugeot 3008 Dan 5008 Allure Plus

Menurutnya, berdasarkan data dari Dinas Pariwisata Yogyakarta, kota pelajar tersebut memiliki lebih dari 5 juta turis setiap tahunnya. "Sekitar 40% darinya adalah solo traveller atau turis yang bepergian sendirian," kata Habdillah.

Ia melanjutkan, dalam menjawab kebutuhan ini, GrabBike terus melakukan upaya untuk memberdayakan Mitra Pengemudinya dengan menginisiasi Duta Wisata Grab di Yogyakarta.

Pelatihan dilakukan akhir pekan ini di Yogyakarta

"Solo traveller di Yogyakarta, menjadi dimudahkan dalam mobilisasi mereka dengan adanya layanan GrabBike Tour," tuturnya.

Selain mendapatkan moda transportasi yang praktis, para solo traveller tersebut akan mendapatkan nilai tambah dalam wisata mereka, yaitu wawasan dan pengalaman yang kaya akan pariwisata Yogya.

"Pengalaman ini mereka alami, bersama Mitra Pengemudi kami yang tentunya memiliki kearifan lokal yang kental," jelas Habdillah.

Dalam pelaksanaannya, mitra Pengemudi akan dilatih dari segi standar pelayanan untuk menjadi pemandu pariwisata (tour guide).

Diantaranya dari segi berkomunikasi, maupun pengetahuan mengenai lokasi pariwisata di Yogyakarta. Sehingga, para pelancong tak perlu khawatir nyasar.

"Semua hal ini, untuk terus menunjang pariwisata Yogyakarta sebagai tujuan wisata yang sangat digemari oleh turis domestik, maupun mancanegara dengan keunikan budayanya," tutur Habdillah.

Baca Juga: Cara Mudah Agar Kendaraan Selalu Prima, Cek Bagian Ini!

Sementara Rose Sutikno, S.H., M.M dari Dinas Pariwisata Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, menyambut baik inisiatif GrabBike Tour. Menurutnya, hal itu akan mendukung Borobudur sebagai 5 Destinasi Superior di tahun 2020.

"Kami yakin pertumbuhan kaum milenial yang semakin berani solo travelling dapat menambah dinamisme pariwisata kota kami. Dengan layanan Grab, akan memperkaya pengalaman liburan mereka di Yogyakarta," pungkas Rose.