Galang Berhasil Naik Podium di India

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 05 Oct 2016 - 12:10
Galang Berhasil Naik Podium di India
GALANG HENDRA (99). Sempat memimpin di perjalanan 3 lap akhir (foto: Alif/KabarOto)

Pebalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama, berhasil naik podium di Sirkuit Buddh, India, Minggu (2/10/2016).Galang finis di urutan ketiga pada balapan kedua nomor Asia Production (AP) 250cc seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 ini.

“Pada lap-lap awal race kedua, saya berupaya menjaga ritme balapan. Saya sempat merosot ke posisi ke-10. Dengan berbagai strategi, saya bisa merangsek ke depan. Saya sempat juga memimpin balapan, tetapi rejekinya di urutan ketiga dan kami sangat mensyukurinya” kata Galang.


Galang Berhasil Naik Podium di India

Pada balapan pertama yang berlangsung sehari sebelumnya, Galang juga punya peluang naik podium. Dia selalu bertahan di rombongan terdepan balapan. Di tikungan terakhir, dia melakukan kesalahan dan akhirnya kehilangan beberapa posisi. Pebalap 17 tahun tersebut finis di urutan kelima.

Bagi Galang, ini merupakan podium keduanya pada ARRC 2016. Dia finis di urutan kedua pada balapan kedua seri ke-2 di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, Mei lalu. Galang mendapatkan 14 poin dari India dan kini berada di peringkat kelima klasemen.

Meksipun masih menyisakan satu seri di Thailand, Apiwat Wongthananon (Yamaha Thailand Racing Team) sudah resmi menjadi juara AP 250cc 2016.

Baca Juga: