POPULAR STORIES

Galang Hendra Ambisius Di Balap Navarra Spanyol

Galang Hendra Ambisius di Balap Navarra Spanyol

KabarOto.com - Galang Hendra Pratama berhasil kembali meraih poin di seri 6 World Supersport (WorldSSP) yang berlangsung di sirkuit Autodrom Most - Ceko, (6-8 Agustus 2021). Pembalap muda yang membela tim Ten Kate Racing Yamaha tersebut meraih dua poin di race pertama, meskipun race ke-2 tidak diikutinya karena tidak memperoleh ijin.

Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia itu tidak memperoleh ijin untuk mengikuti race ke-2 dikarenakan dia mengalami insiden saat sesi warm-up atau pemanasan.

Baca Juga: WorldSSP Sirkuit Assen, Galang Hendra Pratama Janji Gaspol Di Markas Tim Sendiri

Galang Hendra Pratama terkena bagian cover motor pembalap lain yang crash terpental mengenai bagian bahunya dan diperkirakan mengalami robek otot sehingga terjadi pembengkakan pada bagian bahunya.

Masih ada waktu sekitar 2 minggu bagi Galang Hendra Pratama untuk memulihkan cedera yang dialami dan kembali kompetitif untuk merebut poin dan berupaya meningkatkan posisinya dalam standing point WorldSSP.

Baca Juga: Ambisi 10 Besar Dunia, Galang Hendra Siap Geber Motor Di Balap Ceko

Adapun seri lanjutan akan diselenggarakan di Navarra, Spanyol pada tanggal 20-22 Agustus 2021. Ia yakin akan mengejar ketertinggalan di sirkuit tersebut.

”Saya cukup termotivasi setelah mendapatkan poin di race 1 yang menambah semangat saya menuju race 2. Sebelum menjalani race 2, kami membuat beberapa perubahan positif pada settingan dan saya percaya diri untuk berjuang mendapatkan posisi sepuluh besar,” ucap Galang Hendra Pratama.