POPULAR STORIES

Galeri All New Daihatsu Ayla R ADS

Galeri All New Daihatsu Ayla R ADS Daihatsu Ayla R ADS. Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com - Astra Daihatsu merilis generasi teranyar dari All New Ayla, setelah perjalanan satu dekade sejak 2013 lalu, dan sempat mengalami dua kali facelift.

Generasi baru sekarang menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture), yang diklaim memiliki performa handling lebih baik. Soal tampilan juga jadi lebih sporty dan dimensinya sedikit lebih besar dibanding sebelumnya.

Baca Juga : All New Daihatsu Ayla Mobil Asli Buatan Indonesia

Pelek Ayla menggunakan model palang 8 finishing gun metal gelap, ukurannya 14 inci dibalut ban ukuran 175/65 R14. Sistem rem cakram di depan, dan tromol di belakang, dengan suspensi model MacPherson strut di depan, dan torsion beam di belakang.

Ada opsi mesin baru yakni 1.2 WA-VE 3 silinder 1.198 cc naturally aspirated yang sama seperti Rocky, dengan tenaga 88 dk pada 6.000 rpm, dan torsi 113 Nm di 4.500 rpm. Dikombinasi transmisi baru D-CVT, penggerak depan yang lebih responsif sekitar 15% dan efisien BBM 10%. Sementara mesin 1KR-DE 1.000 cc dengan tenaga 65 dk, dan torsi 86 Nm pun masih tersedia sebagai pilihan.

Baca Juga : Ini Fitur Keselamatan Baru All New Daihatsu Ayla

Kelengkapan fiturnya, Ayla kini punya fitur lebih melimpah diantaranya dual SRS Airbag, rem ABS dan EBD, serta paling menarik sekarang ada tambahan smart entry, push start stop engine, hingga Hill Start Assist dan VSC (Vehicle Stability Control).

Penasaran seperti apa tampilan lengkapnya? Yuk simak galeri di bawah ini.