POPULAR STORIES

Ini Fitur Keselamatan Baru All New Daihatsu Ayla

Ini Fitur Keselamatan Baru All New Daihatsu Ayla Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com - Daihatsu menyematkan Ayla baru dengan beberapa keselamatan baru yang lebih komplet dibanding generasi sebelumnya, bahkan di saingan sekelasnya.

Mobil mungil ini nantinya mendapatkan fitur keyless atau disebut Daihatsu Free Key, sehingga akses keluar masuk mobil jadi lebih praktis. Cukup kantongi kunci kalian, dan mendekatkan tangan ke gagang pintu, maka kunci akan terbuka secara otomatis.

Baca juga: All New Daihatsu Ayla Mobil Asli Buatan Indonesia

Selain itu, untuk menyalakan mobil sudah menggunakan sistem start stop engine button, sehingga lebih mudah, dan modern seperti mobil kelas diatasnya.

Untuk fitur keselamatan, rem ABS dan EBD sudah jadi standar, ditambah dual SRS Airbag di bagian depan, meminimalisir risiko cedera saat terjadi insiden.

Selain itu yang menarik adalah hadirnya Hill Start Assist (HSA), di mana fitur ini sangat membantu ketika Sobat KabarOto terjebak kemacetan di jalanan menanjak, HSA mencegah mobil mundur ke belakang.

Baca juga: All New Astra Daihatsu Ayla Diperkenalkan, Tampilan Segar Dan Fitur Lebih Komplet

Tidak hanya itu, Vehicle Stability Control (VSC) juga turut disematkan, fitur ini berfungsi untuk mengontrol laju dan kestabilan mobil selama melaju di jalurnya. Terutama ketika melewati jalur menikung dan berpindah jalur.

Cara kerjanya, sistem akan membantu mengurangi tenaga mesin secara otomatis ketika mobil mengalami selip, atau kehilangan traksi pada salah satu rodanya, mencegah potensi kecelakaan lalu lintas akibat understeer dan oversteer.