POPULAR STORIES

All New Astra Daihatsu Ayla Diperkenalkan, Tampilan Segar Dan Fitur Lebih Komplet

All New Astra Daihatsu Ayla Diperkenalkan, Tampilan Segar dan Fitur Lebih Komplet Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com - Astra Daihatsu akhirnya merilis generasi teranyar dari All New Ayla, setelah perjalanan satu dekade sejak 2013 lalu, dan beberapa facelift.

Dibangun dengan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture), mobil ini diklaim memiliki performa handling lebih baik. Lalu tampilan Ayla baru juga punya desain lebih sporty dari sebelumnya, tarikan garis jauh lebih tegas, dengan perpaduan headlamp LED, namun stoplamp masih gunakan halogen.

Baca juga: Profil All New Toyota Agya GR Sport

Soal kaki-kaki, peleknya menggunakan model palang 8 warna gunmetal gelap ukuran 14 inci, dibalut ban ukuran 175/65 R14. Sementara sistem remnya masih dengan cakram di depan, dan tromol di belakang. Lalu suspensinya model MacPherson strut di depan dan Torsion Beam di belakang.

Tidak hanya itu, sekarang Ayla menggunakan mesin baru 1.2 WA-VE 3 silinder 1.198 cc naturally aspirated yang sama seperti Rocky, dengan tenaga 88 dk pada 6.000 rpm, dan torsi 113 Nm di 4.500 rpm. Dikombinasi transmisi D-CVT yang lebih responsif sekitar 15% dan efisien BBM 10%.

Baca juga: Bukan Lagi LCGC, All New Toyota Agya GR Sport Siap Bersaing Dengan Brio RS

Selain itu bagian interiornya pun punya desain baru. Dominasi menggunakan warna hitam dan bahan plastik keras. Di tipe tertentu headunit sudah menggunakan double din layar monitor, serta AC digital. Namun belum ada fitur audio steering, spidometernya pun masih menggunakan model jarum analog, berikut layar MID kecil di sisi kanannya.

Paling menarik adalah kelengkapan fiturnya, Ayla kini punya fitur lebih melimpah diantaranya dual SRS Airbag, rem ABS dan EBD, serta paling menarik sekarang ada tambahan smart entry, push start stop engine, hingga Hill Start Assist dan VSC (Vehicle Stability Control).