POPULAR STORIES

Bukan Lagi LCGC, All New Toyota Agya GR Sport Siap Bersaing Dengan Brio RS

Bukan Lagi LCGC, All New Toyota Agya GR Sport Siap Bersaing dengan Brio RS All New Toyota Agya GR Sport siap bersaing dengan Brio (Foto: TAM)

KabarOto.com - All New Toyota Agya GR Sport tidak lagi masuk di segmen Low Cost Green Car (LCGC). Menawarkan tampilan sporty, performanya lebih mumpuni. Model terbaru ini, siap bersaing dengan Honda Brio RS.

Toyota Agya generasi kedua ditawarkan dalam dua varian, standar untuk terus mengisi segmen LCGC dan GR Sport, untuk memenuhi permintaan konsumen, mobil perkotaan untuk digunakan sehari-hari dan memiliki performa mumpuni.

Varian GR Sport menampilkan desain lebih sporty, dibekali aerokit, warna dual tone dan pelek yang berbeda dibanding versi standarnya.

Baca Juga: All New Toyota Agya Pakai Mesin Raize, Bagaimana Performanya?

Toshihiro Nakaho, Executive Chief Engineer All New Agya

Toshihiro Nakaho, Executive Chief Engineer All New Agya menjelaskan, sebagai varian tertinggi dari All New Agya, tipe GR Sport dikembangkan untuk pasar indonesia. Memiliki gaya eksklusif, dan performa berkendara yang luar biasa, power steering, steering gear, shock absorber dan coil spring dari All New Agya GR Sport dikembangkan secara khusus.

Kelebihan All New Toyota Agya GR Sport ada pada special tuning. Di mana, suspensi, setir, dan ban mendapat ubahan, menjadikan mobil ini semakin stabil sampai 15% saat bermanuver, terutama di kecepatan tinggi.

Baca Juga: Sejarah Toyota Agya, Generasi Pertama Tahan 10 Tahun

All New Toyota Agya GR Sport, mewarisi DNA motorsports Toyota Gazoo Racing (TGR). Ubahan dilakukan pada sistem suspensi dan EPS. Exclusive shock absorber dan coil spring, diracik supaya sanggup memberikan daya redam lebih maksimal, dari model standar.

EPS juga mendapat rasio roda gigi lebih rapat, membuatnya lebih lincah saat bermanuver. Sementara ban sport dipilih secara khusus, mampu menambah traksi di jalan lurus, dan menjaga daya cengkram di jalan berliku.