Galeri Foto BMW M850i XDrive Coupe

 Galeri Foto BMW M850i xDrive Coupe BMW M850i Coupe (KO/Edo)

KabarOto.com - Tepat di bulan ramadan tahun 2019 ini, BMW Indonesia baru saja meluncurkan jagoan baru mereka dari model 8-series, yakni BMW M850i xDrive Coupe. BMW mengatakan, bahwa sport car mewah ini dibuat untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang emosional dan tidak terlupakan bagi pengendaranya.

Tampilan sporty dan agresif

Pada produk terbarunya ini, produsen mobil asal Jerman tersebut telah melakukan penyempurnaan pada bodi, mesin, dan suspensi yang dibuat untuk mencapai performa tertingginya.

Baca Juga: BMW M850i, Babak Baru All New BMW 8 Series Coupe

BMW M850i Coupe dibekali dengan mesin yang sangat bertenaga dan dipadukan dengan sistem all-wheel-drive BMW xDrive yang cerdas. Mesin ini memiliki performa yang dirancang untuk lintasan balap, namun tetap nyaman digunakan di jalan raya.

Untuk membuatnya berlari kencang, BMW menyisipkan sebongkah mesin V8 terbaru berkapasitas 4,4 liter dengan teknologi BMW M Performance TwinPower Turbo. Dapur pacu tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 530 dk, yang tersedia antara 5.500 dan 6.000 rpm.

Mesin bertenaga buas

Sementara itu, torsi maksimum sebesar 750 Nm tersedia dalam rentang RPM dari 1.800 hingga 4.600 rpm. Mesin ini lantas meneruskan seluruh tenaga melalui transmisi Steptronic Sport 8-percepatan yang telah disempurnakan, dengan rasio yang dipertajam.

BMW juga membekali manajemen transmisi baru, dan kontrol hidraulik yang dioptimalkan sehingga menghasilkan perpindahan gigi yang lebih sporty sembari juga meningkatkan efisiensi dan kehalusannya. Dengan tenaga yang cukup buas tersebut, All New BMW M850i xDrive Coupe dapat melesat dari 0 sampai 100 kpj hanya dalam waktu 3,7 detik.

Hebatnya, untuk memastikan kinerja dan ketahanan yang terbaik, mesin delapan silinder terbaru ini telah menjalani program pengujian menyeluruh yang mencakup semua situasi beban potensial. Mulai dari fatigue test pada kecepatan idle (langsam) hingga calibration drives yang dilakukan di sirkuit Nurburgring Nordschleife.