BMW M850i, Babak Baru All New BMW 8 Series Coupe

BMW M850i, Babak Baru All New BMW 8 Series Coupe Peluncuran BMW M850i Coupe

KabarOto.com - BMW kembali meluncurkan kendaraan mewahnya. Tepat pada hari ini (17/05) bertempat di The Tribata, Jakarta Selatan, All New BMW Seri 8 Coupe, BMW M850i, dipamerkan kemewahannya. Tidak hanya itu, BMW juga membawa The magnificent 8 generasi, BMW Z8 dan kendaraan sport New BMW i8 Roadster.

Nah berbicara mengenai All New Seri 8 Coupe, BMW mengembangkan mobil barunya ini dengan tujuan menghadirkan pengalaman berkendara yang tidak terlupakan.

Pasalnya, bagian-bagian krusial seperti bodi, mesin, dan suspensi telah diasah untuk mencapai titik tertingginya. Mesinnya pun dipadukan dengan sistem all-wheel-drive BMW xDrive dan BMW Efficient Lightweight.

Sport car terbaru ini dikembangkan dari BMW M8 GTE yang sukses di lintasan balap. Jadi mobil ini memberikan kombinasi terbaik, performa sport car tapi elemen tetap mewah. Selain nyaman digunakan di lintasan balap, mobil ini juga tak tertandingi di jalan raya.

"Sport car ini ikon yang mewakili kemewahan sporty. Saya sangat yakin bahwa sport car mewah ini akan memperkuat sejarah panjang sukses sports car BMW dan segera menjadi kendaraan coupe yang paling diidamkan di Indonesia," jelas Ramesh Divyatan melalui video.

Baca juga: Profil BMW Z4 SDrive30i M Sport

All new BMW seri 8 coupe memiliki jarak sumbu roda 2.822 mm dan track yang lebar, bahkan bagian inilah yang menonjol dan daya tariknya. Sedangkan dimensinya memiliki panjang 4.843 mm, lebar 1.902 mm, dan tinggi 1.341 mm.

Nah, mobil yang disematkan mesin 8-silinder ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 530 dk pada 5.500 - 6.000 rpm. Sementara itu, torsi maksimumnya mencapai 750 Nm pada 1.800 - 4.600 rpm.

Karena All New BMW Seri 8 Coupe adalah sports car yang dibekali performa lintasan balap, mobil ini mampu melesar dari 0-100 kpj hanya membutuhkan waktu 3,7 detik.


Berbicara interiornya BMW mengusung konsep dan suasana mewah yang nyaman. Di mana multifungsional seats pada varian ini dilapisi dengan kuliy BMW individual, extended Merino dengan bi-colour design.

Balutan kulit pada door trim dan panel instrument menjadi standar untuk All New BMW Seri 8 Coupe. Sedangkan untuk fitur mobil ini dilengkapi dengan display key, wireless charging, Apple CarPlay, serta aplikasi material kaca 'Crafted Clarity' untuk beberapa tombol.

Baca juga: BMW 328i Juragan Detailing Ini Bukti Tak Harus Modif Berlebihan Untuk Tampil Berkelas

Berbicara harga, ada dua varian nih yang diboyong BMW. Yaitu BMW M850i x Drive Coupe dengan harga Rp 3,479 miliar dan BMW M850i xDrive Coupe M Carbon dengan harga Rp 3,709 miliar. Secara keseluruhan keduanya sama memiliki desain dan performa yang sama, perbedaannya ada aksen karbon pada beberapa bagian.

Baca juga: Profil – BMW 530i M Performance Edition