POPULAR STORIES

Galeri Honda RC213V Andalan Marc Marquez Di MotoGP 2023

Galeri Honda RC213V Andalan Marc Marquez di MotoGP 2023 (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Penasaran ingin melihat dari dekat motor tunggangan Marc Marcquez? Simak saja kumpulan foto detail motor Honda RC213V besutan pria asal Spanyol itu.

Honda RC213V memang belum banyak menunjukan performa ganasnya di MotoGP 2023 ini. Mungkin ini yang menjadi alasan Marc Marcquez hengkang ke Gresini Racing.

Baca Juga: Galeri CRF250 Rally Yang Mejeng Di IMOS 2023

Motor garapan Honda Racing Corporation (HRC) ini sudah melalui proses panjang rancangan dan uji coba, layaknya sebuah motor balap yang harus punya performa mencolok.

Tenaga puncak Honda RC213V MotoGP diklaim lebih dari 241 dk, namun sengaja dirahasiakan untuk kepentingan rivalitas di lintasan balap.

Modifikasi dari tim Honda Racing Corporation dilakukan dengan berbagai cara, untuk meningkatkan keseimbangan antara tikungan dan stabilitas trek lurus.

Baca Juga: Galeri New Honda XL750 Transalp Yang Mejeng Di IMOS 2023

Komponen yang digunakan juga tidak sembarangan, semua dibuat untuk menunjang performa cepat dari motor tersebut. Apalagi kabarnya sasinya saja menggunakan alumunium twin-spar yang ringan namun kokoh.

Kemudian komponen bodi yang menggunakan desain untuk memaksimalkan aerodinamik dan tambahan winglet agar menambah maksimal dari kinerja aerodinamik motor tersebut.

Biar ngga penasaran, simak saja detail fotonya di bawah ini: