POPULAR STORIES

Galeri Morgan Super 3

Galeri Morgan Super 3 Foto : Deddy KabarOto. Morgan Super 3.

KabarOto.com - Jika Sobat KabarOto mencari mobil unik, dan pasti berbeda dari kebanyakan mobil lainnya, Morgan Super 3 akan jadi pilihan paling utama.

Mobil ini jadi Morgan pertama dengan sasis monokok, memiliki dimensi panjang 3.581 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.132 mm, dengan bobot kering sekitar 635 kg. Bodinya pun terbuat dari aluminium.

Hal unik adalah pelek depan menggunakan ukuran 20 inci berbalut ban yang ukurannya unik 130/90 R20. Sementara roda belakang hanya satu ukuran 15 inci dibalut ban 195/65 R15. Dengan sistem rem sudah disc brake di depan, sementara suspensi menggunakan tipe wishbone di depan, dan twin-beam swingarm dengan sokbreker coilover.

Baca Juga : Profil Morgan Super 3

Mesinnya pun dibuat oleh Ford 3 silinder berkapasitas 1.500 cc berpendingin air, tenaganya mencapai 117 dk dan torsi maksimal 150 Nm. Tenaga disalurkan ke transmisi manual 5 percepatan dari Mazda MX-5, penggerak belakang membuat akselerasi 0-100 kpj hanya dalam 7 detik, dan kecepatan maksimal 210 kpj.

Karena tidak ada atap, kelebihan mobil ini kabinnya sudah IP64 sehingga tahan debu dan air. Selain itu, untuk pedal rem dan gas juga dapat diatur posisinya, sehingga sesuai dengan postur pengguna.

Baca Juga : Mobil 3 Roda Klasik Morgan Super 3 Hadir Di Indonesia

Soal konfigurasi warna, nantinya pembeli bisa kustom warna, interior, aksesori dan sebagainya, sehingga memang kendaraan ini hanya dibuat untuk anda, namun pastinya ada tambahan biaya jika menambah aksesori.

Soal harga dasar mobil ini akan dibanderol sekitar Rp 1,550 miliar Off The Road, TDA Luxury Toys selaku distributor juga mengatakan bahwa On The Road akan diusahakan di bawah harga Rp 2 miliaran.

Simak galeri di bawah untuk mengetahui detailnya :