POPULAR STORIES

Mobil 3 Roda Klasik Morgan Super 3 Hadir Di Indonesia

Mobil 3 Roda Klasik Morgan Super 3 Hadir di Indonesia Foto : Deddy KabarOto.

KabarOto.com - Jika mobil mewah memiliki 4 roda itu sudah sangat biasa. Namun bagaimana dengan 3 roda? Tentu akan unik. Diler mobil mewah TDA Luxury Toys baru saja mengenalkan Morgan Super 3 Wheeler untuk penghobi di Indonesia.

"Babak baru dalam sejarah otomotif, kendaraan roda tiga dari Morgan yang sudah kita tunggu akhirnya hadir di Indonesia. Morgan Super 3 ini diluncurkan dengan desain unik dan teknologi serba baru," ujar Welly Tjandra selaku CEO TDA Luxury Toys.

Morgan Super 3 merupakan mobil baru, walau tampilannya retro yang dirakit di Malvern, Worcestershire, Inggris. Memiliki sasis monokok pertama dari Morgan, berbahan aluminium superformed, serta bahan yang semuanya tahan air bahkan hingga kabinnya, sehingga mudah dibersihkan dan tidak perlu khawatir jika terkena hujan.

Baca Juga : Profil Morgan Plus 8 GTR

Mobil ini sendiri memiliki konfigurasi tiga roda, dengan dua di depan ukuran 20 inci, dan satu di belakang 15 inci. Serta dua buah tempat duduk untuk orang dewasa. Dengan desain uniknya, akses ke dalam tidak perlu pintu, Sobat KabarOto tinggal melangkah saja.

Mesinnya pun dibuat oleh Ford 3 silinder berkapasitas 1.500 cc berpendingin air, tenaganya mencapai 117 dk dan disalurkan ke transmisi manual 5 percepatan dari Mazda MX-5, membuat akselerasi 0-100 kpj hanya dalam 7 detik, dan kecepatan maksimal 210 kpj.

Baca Juga : Morgan Motor Company Dan Sennheiser Hadirkan Sistem Audio Revolusioner

Terdapat banyak opsional dari mobil ini mulai dari warna hingga aksesori yang mau dipasang, tentunya ada biaya tambahan jika pembeli mau menambah aksesorinya. "Super 3 menjadi model paling mudah dikonfigurasi, Morgan menawarkan pilihan warna dan aksesori cukup banyak, memungkinkan calon pembeli menyesuaikan pilihannya sendiri," jelas Marlon Eric Wuisan selaku Direktur Sales TDA Luxury Toys.

Soal harga, mobil ini akan dibanderol sekitar Rp 1,550 miliar Off The Road, TDA juga mengatakan bahwa On The Road akan di bawah harga Rp 2 miliaran. Namun perlu diingat karena mobil ini tiga roda, maka tidak bisa diajak lewat jalan tol di Indonesia.