POPULAR STORIES

Profil Morgan Plus 8 GTR

Profil Morgan Plus 8 GTR Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – Diler resmi Morgan Indonesia, TDA Luxury Toys baru saja meresmikan showroom terbaru mereka di lantai 1 Plaza Indonesia. Bertepatan dengan momen tersebut, TDA merilis mobil terbaru mereka yakni Morgan Plus 8 GTR yang faktanya hanya ada 9 di dunia dan salah satunya ada di Indonesia.

Sekilas awalnya dicetuskan mobil ini karena saat itu Morgan menemukan adanya 9 unit platform Plus 8 tersisa. Padahal sekitar 2018, Morgan Plus 8 sudah tutup produksi di Pickersleigh Road, Inggris.

Seperti ciri khas Morgan lainnya, Plus 8 GTR dibekali tampilan klasik namun dengan mesin dan penggerak modern. Desain GTR punya gril bertulis 8 menandakan tipenya, lalu terdapat cover lampu kabut berlogo GTR yang menandakan identitasnya. Serta warna birunya dinamakan Yas Marina Blue.

Baca juga: PPF Stek Indonesia Siap Lindungi Cat Dan Ubah Gaya Mobil Kalian

Selain itu bagian fender sedikit lebih tinggi, serta dibarengi pemasangan pelek model palang 5 dari Fifteen52 Chicane ukuran 18 menggunakan pengunci centre-lock, agar sesuai mobil balap Plus 8 era 1990-an yang dijuluki The Big Blue.

Tampilan gaya klasik dan modern dipadukan dengan setelan ban mengotak dari Yokohama Advan Neova ukuran 225/40R18 di depan, sementara 245/40R18 untuk belakang. Sementara di balik peleknya ada BBK (Big Brake Kit) AP Racing 6 pot dan double pot di belakang.

Plus 8 GTR diklaim sebagai salah satu di Morgan paling bertenaga. Berbekal mesin N62B48 6 silinder berkapasitas 4.800 cc sama seperti yang digunakan BMW X5 4.8i, dan menggunakan knalpot gaya cannon twin exit. Pedal gas lebih responsif dan tenaganya diklaim mencapai 375 dk dan torsi 490 Nm.

Tenaga lantas disambung ke transmisi 6 percepatan otomatis, akselerasi 0-100 kpj ditempuh sekitar 4,1 detik, sementara kecepatan tertinggi adalah 245 kpj.

Bagian kabin berkesan klasik, namun jika diperhatikan tetap ada beberapa komponen modern. Aura klasik terlihat pada desain door trim polos tanpa hand rest dan door pocket sangat minimalis. Hanya ada strap untuk menutup pintu, dan tuas model cungkil.

Baca juga: Beli Mobil Mewah Bekas Di TDA Luxury Toys Bikin Kustomer Nyaman!

Kemudian didominasi bahan kulit premium warna putih gading di bagian door trim, jok, setir dan dasbornya. Untuk desain jok terdapat bordir logo GTR di sandaran kepala menegaskan bahwa anda berada di dalam salah satu dari 9 unit di dunia.

Sementara setir sudah modern dengan pengaturan paddle shift, serta tuas wiper, lampu, dan cruise control sesuai mobil modern umumnya. Namun jangan harap ada layar monitor di sini, pasalnya hampir semua instrumen masih analog, baik dari kecepatan, rpm, bahkan indikatornya menggunakan lampu. Head unit single din dari Continental, dan untungnya masih ada soket USB.

Kabar baiknya, mobil ini belum ada pemiliknya. Namun banderolnya dipastikan lebih dari US$ 140.000 atau Rp 2,1 miliaran. Berminat? Langsung hubungi saja TDA Luxury Toys Sob!