POPULAR STORIES

Galeri Motor Listrik Dhelvic Genesis, 100 Kpj Diklaim Hanya 5 Detik

Galeri Motor Listrik Dhelvic Genesis, 100 Kpj Diklaim Hanya 5 Detik Galeri Motor Listrik Dhelvic Genesis, 100 Kpj Diklaim Hanya 5 Detik (Kipli)

KabarOto.com - Motor listrik yang mirip dengan skutik modifikasi kontes yakni Dhelvic Genesis, diklaim punya performa yang ideal untuk aktivitas dalam kota, dan jarak tempuh yang memadai untuk sesekali turing ringan.

Menurut dhelvic, hampir semua komponen pentingnya sudah dikerjakan secara lokal, Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) motor ini sudah mencapai 70%.

Baca Juga: Profil Dhelvic Genesis, Akselerasi 0-100 Kpj Cukup 5 Detik

Perancang motor listrik Dhelvic memadukan rangka berbahan steel alloy dengan lengan ayun aluminium, demi mendapat kombinasi kekuatan dan bobot yang ringan. Prosesnya mereka buat sendiri di Surabaya, Jawa Timur.

Dhelvic Genesis memakai baterai tanam lifepo4 atau LFP khusus, dengan tegangan kerja tertinggi dari semua motor listrik lokal agar efisien sekaligus memiliki top speed dan akselerasi yang mumpuni.

Dengan total daya 5,3 kwh, Dhelvic Genesis dalam kondisi baterai penuh mampu menempuh jarak hingga 200 km.

Baca Juga: Mahasiswa Indonesia Menjadi Yang Terbaik Di Kompetisi Mobil Listrik Dunia

Dhelvic Genesis dibekali dinamo atau BLDC dengan hub drive 3 kW yang dipesan khusus, dipadu baterai dan controller yang diklaim untuk menghasilkan performa akselerasi 0-100 kpj hanya dalam 5 detik.

Top speed skutik ini dibatasi secara elektronik pada 140 kpj. Dalam kondisi standar, tenaganya dibatasi pada 18 dk atau 13,4 kW, serta torsi di angka 44 Nm. Namun, diklaim masih ada opsi untuk menaikkan tenaga hingga 35 daya kuda dengan torsi 65 Nm.

Berita Terkait

Berita Terkait