POPULAR STORIES

Galeri The All-new Mitsubishi Triton AXCR 2023

Galeri The all-new Mitsubishi Triton AXCR 2023 Galeri The all-new Mitsubishi Triton AXCR 2023 (Kipli/ Ralliart)

KabarOto.com - Mobil reli the all-new Triton yang berbasis model kabin ganda spesifikasi Thailand, dimodifikasi sesuai dengan Grup T1 Federation Internationale de l'Automobile (FIA). Simak spesifikasi mobil yang akan digunakan pada balap AXCR ini.

Mobil konsep yang terungkap di Bangkok International Motor Show pada bulan Maret ini, menampilkan warna silver dan hitam, yang terinspirasi dari bebatuan lava. Mobil reli AXCR ini memiliki motif merah dan hitam yang merepresentasikan energi lahar yang memancar.

Telah dimodifikasi dengan roll cage dan bumper guard, serta part carbon fiber termasuk kap mesin, pintu depan dan belakang, serta cargo bed. Selain itu juga mengalami pengurangan bobot yang banyak pada komponen interior kendaraan, bobot bodi mobil reli Triton yang baru, setara dengan mobil reli sebelumnya, sementara ukuran bodinya lebih besar dari model sebelumnya.

Baca Juga: Strategi Mitsubishi Triton Anyar Yang Bakal Debut Perdana Di AXCR 2023

Selain memperpanjang tapak basis mobil, mobil reli tersebut dibekali suspensi depan dan belakang khusus reli dan LSD untuk performa yang lebih stabil, agar membuat pengemudi dapat memegang kendali secara penuh.

Triton anyar itu juga menggunakan roda aluminium yang ringan dan ban off-road sempit dibandingkan dengan mobil reli tahun lalu, guna meningkatkan pengendalian jalan di permukaan jalan yang keras seperti lumpur.

Sasis standarnya tak mengalami ubahan karena pihaknya menilai sudah tangguh karena dilengkapi peredam ganda depan dan belakang, bersama dengan bump stop, untuk meredam guncangan keras dari permukaan jalan.

Baca Juga: Sepak Terjang Mitsubishi Triton Yang Jadi Jawara Di Balap AXCR

Mesin turbo diesel 2.400 cc yang baru dikembangkan, telah dimanufaktur ulang untuk mengurangi hilangnya friksi dan bobot. Hal tersebut juga diaplikasikan di turbocharger spesifikasi khusus yang telah digunakan untuk meningkatkan tenaga di seluruh putaran mesin.

Modifikasi lainnya yang memang khusus dilakukan demi ajang AXCR 2023, seperti piranti yang membantu saat penyeberangan sungai, penyegelan pada tiap komponen pun telah ditingkatkan, seperti snorkel agar mobil tersebut sanggup libas medan air.

Simak galeri aksi dari Mobil reli the all-new Triton 2023 berikut ini