POPULAR STORIES

Strategi Mitsubishi Triton Anyar Yang Bakal Debut Perdana Di AXCR 2023

Strategi Mitsubishi Triton Anyar yang Bakal Debut Perdana di AXCR 2023 Strategi Mitsubishi Triton Anyar yang Bakal Debut Perdana di Balap AXCR 2023 (Kipli/ MMKSI)

KabarOto.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan bahwa Tim Mitsubishi Ralliart berkompetisi pada Asia Cross Country Rally (AXCR), yang diselenggarakan mulai dari Thailand hingga Laos pada bulan Agustus tahun 2023 ini, menggunakan mobil reli berbasis model Mitsubishi all-new Triton yang baru saja diluncurkan di Bangkok, Thailand.

Model Mitsubishi all-new Triton telah didesain ulang sepenuhnya dan berevolusi secara signifikan pada semua aspek. Mobil reli Triton, yang telah dimodifikasi sesuai dengan regulasi kendaraan AXCR, diklaim menawarkan performa yang lebih baik daripada mobil reli yang digunakan pada tahun sebelumnya.

Baca Juga: Sepak Terjang Mitsubishi Triton Yang Jadi Jawara Di Balap AXCR

Pada ajang AXCR 2023, Tim Mitsubishi Ralliart akan berpartisipasi dengan tiga mobil yang akan dikemudikan oleh Chayapon Yotha (Thailand), pembalap yang merupakan juara AXCR tahun lalu yakni Rifat Sungkar (Indonesia), yang menempati posisi ke-5 secara keseluruhan tahun lalu, dan Katsuhiko Taguchi (Jepang), yang memenangkan Kejuaraan Reli Asia-Pasifik pada tahun 1999 dan 2010.

Direktur tim Hiroshi Masuoka dan teknisi Mitsubishi Motors akan bekerjasama dengan tim reli, menemani tim tersebut sepanjang reli berlangsung dengan menggunakan Delica D:5, all-around minivan. Mereka akan melakukan segalanya mulai dari menganalisa kondisi persaingan melalui segmen balap, dan merumuskan strategi hingga memberikan dukungan teknis di area servis.

Baca Juga: Ini Penjelasan Teknologi Dan Fitur Yang Diusung Mitsubishi Triton

Hiroshi Masuoka selaku direktur tim Mitsubishi Ralliart mengungkapkan komentarnya terkait rencana partisipasi tim tersebut di AXCR 2023. "Kami sangat bersemangat untuk dapat bersaing dengan model Mitsubishi all-new Triton, yang telah sepenuhnya didesain ulang dan berevolusi secara signifikan dalam semua aspek."

Ia bilang, mobil Triton untuk ajang itu telah menjalani pengujian ketahanan lebih dari 2 ribu km di Jepang dan Thailand tanpa masalah besar, "kami telah memastikan bahwa mereka memberikan performa yang lebih baik daripada model tahun lalu di setiap stage, mulai dari tanah datar untuk kecepatan tinggi, hingga stage berlumpur dengan kecepatan rendah. Kami akan berkendara dengan tiga mobil reli, yang masing-masing bersaing untuk kemenangan keseluruhan, dan kami ingin memenangkan posisi kejuaraan naik ke podium untuk kemenangan berturut-turut," Tutupnya.