POPULAR STORIES

Gambuse Peduli Sosial

Gambuse Peduli Sosial "GAMBUSE" Jabodetabek telah melakukan aksi kepedulian sosial (baksos). Dengan memberikan buku-buku pelajaran dan buku cerita kepada sanggar rumah baca Cemara. (Foto Dok Gambuse)

Kegiatan para bikers yang tergabung dalam Gabungan Bikers Sejabodetabek, "GAMBUSE" Jabodetabek telah melakukan aksi kepedulian sosial (baksos). Dengan memberikan buku-buku pelajaran dan buku cerita kepada sanggar rumah baca Cemara yang beralamat di Kampung Babakan Pamoyanan kilometer 2, RT 01, RW 06 No 32 Desa Selawangi, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi, dimana aksi bakti sosial yang diselenggarakan oleh komunitas motor Gambuse Jabodetabek ini awal Desember lalu.

Rekan-rekan komunitas motor Gambuse Jabodetabek yang di dalamnya adalah para bikers yang sering melakukan aksi bakti sosial, telah menyerahkan berbagai macam buku untuk adik-adik di rumah baca cemara.

"Bersyukur kegitan berjalan lancar seperti, belajar bersama adik adik di Rumah Baca Cemara, dan kami mengadakan game yang mendidik untuk mengajarkan arti kebersamaan dan kekompakan", ungkap Bro Iqbal Santoso selaku juru bicara komunitas motor Gambuse kepada kabaroto.

Kegiatan bakti sosial ini juga tidak berhenti di situ saja, di sela sela waktu para rekan rekan komunitas motor Gambuse Jabodetabek juga memberikan santunan untuk orang tua jompo dan masih melibatkan anak-anak rumah baca cemara, hasil dari sumbangsih rekan rekan Gambuse semua yang hadir pada saat itu.

"Semoga apa yang rekan-rekan berikan sangat bermanfaat untuk nenek Titin, seorang warga di lingkungan rumah baca cemara yang kehidupanya kurang mampu," pungkas Bro Iqbal.

Kegiatan sosial yang tergabung dari beberapa komunitas sosial seperti, Rumah Baca Cemara Sukabumi, Rumah Film Sukabumi, Trasbag, Komunitas Vespa Independet Sukabumi, Kakak cory dan Kakak Eka mahasiswi perguruan tinggi di Jakarta.

"Kami bergabung melakukan kegitan sosial ini dengan menggabungkan hobi di dunia bikers dengan jiwa sosial kami," ungkapnya.

Untuk kegiatanan selanjutnya kang Sandy selaku pendiri Rumah Baca Cemara, mengajak rekan rekan semua untuk bisa hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan keliling bersama Moma (Motor Maca), pengobatan gratis untuk warga yang kurang mampu dan penanaman satu juta pohon di Gunung Sunda, Cisaat Sukabumi dan membuat 100 rumah baca.

Untuk rekan-rekan yang mempunyai buku layak pakai bisa di donasikan langsung ke alamat Sanggar Rumah Baca Cemara Kampung Babakan Pamoyanan km.2 RT 01 RW 06 No.32 Desa Selawangi Kec Sukaraja Kab Sukabumi 43192, Kang Sandy di nomor handphone 087820522600.

Baca Juga: