POPULAR STORIES

Gandeng HALO Trust, INEOS Grenadier Jadi Mobil Pembersih Ranjau Di Bumi

Gandeng HALO Trust, INEOS Grenadier jadi Mobil Pembersih Ranjau di Bumi

KabarOto.com - INEOS Automotive menggandeng The HALO Trust sebagai mitra pengembang untuk mobil purwarupanya yakni Grenadier 4X4. INEOS berencana mengembangkan Grenadier dengan spesifikasi yang sanggup mendukung pekerjaan penyelamatan jiwa di 25 negara pasca-perang.

The HALO Trust adalah organisasi kemanusiaan pembersih ranjau darat dan buangan senjata. Dengan armada lebih dari 600 kendaraan 4X4 di seluruh dunia, badan amal kerja sama Inggris dan Amerika Serikat ini mengoperasikan kendaraan off-road di tempat-tempat paling terpencil dan tidak ramah di planet ini.

Baca Juga: Ineos Grenadier Masuk Jalur Produksi Juli 2022

James Cowan selaku CEO The HALO Trust mengatakan, “Kami membutuhkan armada kendaraan yang cocok untuk zona perang, hutan tropis, dan padang gurun. 9 ribu penjinak ranjau kami adalah orang-orang yang paling berani di planet ini. Mereka membutuhkan kendaraan yang dapat diandalkan agar tetap aman dan pekerjaan dapat terselesaikan.”

Dirk Heilmann selaku CEO INEOS Automotive pun mengaku kagum dengan misi HALO Trust dan dedikasi tim HALO. "Menurut kami tidak ada organisasi lain yang lebih baik di muka Bumi ini untuk membantu kami mengembangkan Grenadier yang membantu mengembangkan teknologi kendaraan kami,” ujarnya.

Baca Juga: Prototipe Hingga Produksi Masal, Intip Pembuatan INEOS Grenadier Dalam 7 Menit

INEOS berencana untuk mengembangkan armada Grenadier berdasarkan spesifikasi pesanan untuk The HALO Trust, dengan fitur-fitur spesifik untuk kebutuhan operasionalnya. Ini termasuk memasang kait untuk pakaian pelindung perut anti ranjau dan ruang penyimpanan yang aman untuk alat pembersih ranjau. Mobil juga harus dapat dengan mudah diubah menjadi ambulans untuk evakuasi yang aman bagi korban.