POPULAR STORIES

Gara-gara Virus Corona, Beijing Motor Show Resmi Ditunda

Gara-gara Virus Corona, Beijing Motor Show Resmi Ditunda Techcrunch

KabarOto.com - Perhelatan otomotif Beijing Motor Show tahun ini resmi ditunda akibat wabah virus Corona. Menurut jadwal, pameran ini akan dilangsungkan 21 sampai 30 April 2020, dan akan dijadwal ulang beberapa waktu ke depan.

Pihaknya melansir pernyataan yang diunggah di laman resmi Beijing Motor Show, penundaan acara ini untuk memastikan kesehatan dan keselamatan peserta dan pengunjung.

"Kami atas nama Komite Penyelenggara Pameran Mobil Beijing International Automobile Exhibition (Auto China 2020), telah memutuskan untuk menunda acara yang awalnya dijadwalkan di tempat baru dan lama di Pusat Pameran Internasional Tiongkok (CIEC) di Beijing, Tiongkok, dari 21 hingga 30 April tahun ini. Tanggal yang dijadwalkan ulang akan diberitahukan secara terpisah," tulis penyelenggara acara, ditulis Selasa (18/2/2020).

Baca Juga: Penjualan Mobil Di Tiongkok Anjlok Gara-gara Virus Corona

Langkah penundaan ini, mengikuti keputusan Formula 1 yang juga ditunda di Shanghai, Tiongkok dan acara teknologi Mobile World Congress yang juga dibatalkan di Barcelona, Spanyol.

Keputusan tersebut cukup beralasan, karena memang saat ini penerbangan internasional masih dilarang, dan jalan-jalan di Beijing masih diberikan banyak bahan kimia dalam upaya penghentian penyebaran virus Corona yang telah memakan banyak korban.

Sementara itu, wabah virus Corona ini juga menyebabkan penjualan kendaraan di salah satu pasar terbesar di dunia ini menurun. Bahkan, sepanjang Januari 2020, penjualan mobil di Negeri Tirai Bambu ini turun hingga 18 persen atau kurang dari dua juta unit.