POPULAR STORIES

Gara-gara Virus Ransomware WannaCry, Perusahaan Mobil Ini Berhenti Produksi

Gara-gara Virus Ransomware WannaCry, Perusahaan Mobil Ini Berhenti Produksi

Kabaroto.com - Virus Ransomware WannaCry saat ini tengah menghantui dunia internet. Virus ini pula yang menyebabkan perusahaan otomotif asal Rumania, Dacia, menghentikan sementara produksi mereka.

Seperti dilansir Carscoops, Selasa (16/5/2017), Dacia memutuskan berhenti produksi sejak Sabtu lalu. Perusahaan yang berada di bawah naungan Renault itu mengonfirmasi baru akan kembali produksi hari ini, Selasa waktu setempat.

"Virus ini memberikan berbagai dampak negatif di fasilitas produksi kami di Moveni. Beberapa sistem teknologi tidak berfungsi dengan baik. Kami mempersilakan para pegawai pulang," demikian pernyataan resmi Dacia.

"Langkah ini kami ambil untuk mengantisipasi kerusakan yang lebih besar. Namun, hampir semua pabrik kami akan kembali beraktivitas pada Selasa," lanjut pernyataan tersebut.

Virus Ransomware WannaCry diketahui menyerang aliansi Renault dan Nissan pekan lalu. Virus ini membuat berbagai pabrik mereka berhenti produksi sementara.

Virus ini juga menyerang negara kita Indonesia. Rumah Sakit Dharmais dan Harapan Kita menjadi korban keganasaan virus ini. Hal ini membuat server kedua rumah sakit besar tersebut lumpuh.

Berita Terkait

Berita Terkait