POPULAR STORIES

Gas Pol Kualifikasi, T2 Motorsports Indonesia Duduki Posisi Strategis Jelang Balap Asian Le Mans

Gas Pol Kualifikasi, T2 Motorsports Indonesia Duduki Posisi Strategis Jelang Balap Asian Le Mans T2 Motorsports/ Ferrari

KabarOto.com - Menjadi satu-satunya tim yang membawa bendera Merah Putih di ajang Asian Le Mans Series, T2 Motorsports telah usai menjalani sesi free practice 2 dan kualifikasi pada hari Sabtu, 23 November 2019.

T2 Motorsports menurunkan 3 pembalap di ajang ketahanan Asian Le Mans Series 2019/2020, yakni Rio Haryanto, David Tjipto dan Christian Colombo.

Berbeda dengan ajang yang diikuti oleh T2 Motorsports sebelumnya, Asian Le Mans Series mengadakan sesi kualifikasi sebanyak satu kali dan hanya memperbolehkan 1 pembalap untuk turun mewakili timnya. Dalam kesempatan kali ini, T2 mempercayakan Rio Haryanto untuk turun di trek sepanjang 5,4km yang berlokasi di Shanghai International Circuit, Jiading.

Rio Haryanto memperoleh posisi-6 dengan catatan waktu 2:06.290. Irmawan Poedjoadi selaku Team Principal T2 Motorsports berpendapat hasil kualifikasi hari ini cukup kompetitif.

”Kalau dibandingkan dengan pembalap-pebalap lainnya, catatan waktu yang kami peroleh cukup kompetitif,” ujar Wawan.

Hasil kualifikasi Rio Haryanto hari ini menentukan posisi grid tim T2 Motorsports untuk race perdana T2 dalam ajang Asian Le Mans Series yang akan dihelat hari Minggu (24/11).

Baca Juga: Dukung T2 Motorsports Indonesia, Catat Jadwal Balap Le Mans

Ajang balap ketahanan dengan durasi 4 jam ini juga mengharuskan para pembalap T2 untuk bergantian mengisi race dengan durasi minimum 60 menit.

Adapun pembalap pertama yang akan berada di belakang kemudi esok hari adalah David Tjipto.

Bulan September lalu, Rio Haryanto dan David Tjipto telah menjajal trek Shanghai International Circuit, yang tentu saja akan menjadi poin tambah untuk kedua pembalap unggulan T2 Motorsports ini.

“Ya, kami ke sini bulan September lalu untuk ajang Blancpain GT World Challenge Asia, namun yang berbeda adalah temperaturnya dimana saat ini temperaturnya lebih rendah dibanding bulan September lalu dan membuat trek lebih licin tentunya,” ungkap David Tjipto.

Rio Haryanto berharap race akan berjalan dengan lancar, “Besok akan menjadi balap ketahanan pertama bagi Saya. Semoga besok dapat berjalan dengan lancar tanpa kerusakan dan insiden apa pun.”

Race disiarkan langsung di www.asianlemansseries.com maupun di media sosial Asian Le Mans Series.

Jadwal Pertandingan Asian Le Mans Series (23-24 November 2019):

Race (Minggu, 24 November 2019): 08:45 WIB