POPULAR STORIES

GasGas RX 450F Replica, Siap Libas Lintasan Off-Road

GasGas RX 450F Replica, Siap Libas Lintasan Off-Road GasGas RX 450F 2023 (foto : GasGas)

Kabaroto.com – Untuk merayakan kemenangan di ajang Reli Dakar 2022 lalu, GasGas meluncurkan replika RX450F yang siap dijajal di jalan tanah.

Pada ajang Reli Dakar 2022 lalu, salah satu pereli GasGas yaitu Sam Sunderland sukses meraih kemenangan untuk tim pabrikan asal Spanyol itu. Untuk merayakan kemenangan tersebut, pihak GasGas meluncurkan repilka RX450F 2023 yang mirip saat ajang Reli Dakar 2022 tersebut. Motor ini hadir dengan warna putih yang simpel dengan livery GasGas berwarna merah.

Baca juga: KTM 450 Rally Replica 2022, Jumlahnya Terbatas

Kombinasi tiga tangki bahan bakar yang mampu menampung 34 liter bensin. Kombinasi tersebut sudah termasuk subframe yang berfungsi ganda sebagai tangki bahan bakar 16 liter. Lalu, sebuah starter elektrik yang ditenagai oleh baterai lithium-ion.

Motor ini dibekali beberapa komponen spesifikasi tinggi seperti trimple clamps X-Trig, sprocket belakang Supersprox Stealth merah, setang Neken, pelindung kopling Hinson bermerek GasGas, holder GPS berbahan serat karbon dan sistem pembuangan Akrapovic.

Baca juga: Test Ride Aprilia SR GT 200, Jajal Skuter Matik Dual Purpose Ke Kawasan Bogor

GasGas RX450F 2023 ini dibekali unit 1 silinder DOHC berkapasitas 450 cc berpendingin cairan ini diklaim lebih kuat dengan bore and stroke 95mm x 63.4 mm. lalu, throttle body Keihin 44 mm serta sistem manajemen mesin dari Keihin agar performannya mirip dengan aslinya. Adapun penggunaan kopling hidrolik Brembo dan gearbox enam percepatan yang telah diperkuat.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan menggunakan WP Xplor Pro 7548 dan belakang monoshock WP Xplor Pro 7750. Pelek model jari-jari Excel aluminium anodized berwarna hitam ini dibalut ban Continental TKC80. Pelek ini disandingkan dengan cakram 300 mm berkaliper Brembo, dan belakang cakram 240 mm.

Pihak GasGas menyebutkan bahwa replika RX 450F 2023 ini sebagai model edisi terbatas, tetapi tidak menyebutkan berapa unit yang akan diproduksi. Tetapi, kabar baiknya mereka berencana untuk menjual motor ini di seluruh dunia. Namun, untuk harga sayangnya pihak pabrikan tidak menyinggung nih Sob, jadi kita tunggu saja!