Gathering MBC di Kota Palembang

Alif Sowandono
Alif Sowandono 10 Jun 2015 - 01:38
Gathering MBC di Kota Palembang
Anggota MBC sedang rolling thunder di kota Palembang ( Foto:MBC/eki)

Awal Juni 2015 lalu, tepatnya pada tanggal 1 – 2 Juni 2015, Motor Besar Club (MBC) Palembang menggelar acara “Gathering MBC Indonesia”. Bertempat di kota Palembang, acara ini dihadiri oleh Presiden MBC Indonesia, Rudy Susanto, Pengurus dan anggota MBC Indonesia. Selain itu terdapat biker dari klub lain seperti Victory Indonesia yang turut serta dalam acara ini. Tak kurang dari 150 biker turut serta dalam acara gathering yang pertama kali dilakukan secara nasional ini oleh MBC.

Foto bersama dengan latar belakang jembatan Ampera

Pada tanggal 1 Juni 2015, acara dimulai dengan melakukan rolling thunder dari Wisma Atlet Jakabaring ke Makodam dan melakukan silaturahmi yang dihadiri oleh PangDam II Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M. Sahil. Setelah silaturahmi, MBC bersama PangDam II Sriwijaya melakukan rolling thunder menuju BKB untuk bertemu unsur Muspida, dan berfoto bersama dengan latar belakang Jembatan Ampera. Selanjutnya perjalanan dilanjutkan menuju Jakabaring Sport City, yang merupakan lokasi gathering MBC.

Pada kesempatan ini, Rudy Susanto, menyematkan pin kepada anggota baru dari MBC Palembang. Uniknya, terdapat beberapa anggota baru dari MBC Sarawak yang datang secara khusus untuk disematkan pin anggota langsung oleh Presiden MBC. Member kehormatan juga diberikan kepada PangDam II Sriwijaya,Mayjen TNI Iskandar M. Sahil; Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Iza Fadri;Mayjen (Purn) Syahrial BP Peliung; dan Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Palembang, Letkol PNB Muhammad Reza Yudha Fahlefie SSos psc. MBC Palembang pun secara khusus melakukan penandatanganan MoU dengan Bank Sumsel Babel (BSB), dengan dihadiri Pengurus Pusat MBC Indonesia.

berpose dengan seragam pilot tempur

Pada tanggal 2 Juni 2015, seluruh peserta gathering MBC Indonesia melakukan rolling thunder ke Pangkalan Udara TNI AU Palembang. Peserta gathering pun melakukan foto bersama dengan Komandan Lanud, Letkol PNB Muhammad Reza Yudha Fahlefie SSos psc, di depan lima pesawat tempur. Rudy Susanto, secara khusus mendapatkan kehormatan berupa seragam pilot pesawat tempur.

Acara yang diprakarsai oleh MBC Palembang ini mendapatkan dukungan penuh dari seluruh anggota MBC Indonesia dan Pengurus Pusat MBC Indonesia. "Kami mendukung seluruh wilayah untuk melakukan kegiatan yang dapat membangun kebersamaan dan kekeluargaan di antara lingkungan MBC maupun teman-teman MBC, yang sekaligus dapat bermanfaat untuk pariwisata Indonesia," kata Rudy Susanto. Selain itu, seperti ditegaskan Rudy Susanto sebelumnya dan sesuai dengan tema MUNAS 2015, ‘etiquette and discipline’, setiap acara MBC dilakukan dengan memperhatikan peraturan tertib berlalu lintas dan safety riding.(als/eki)

Baca juga: