POPULAR STORIES

Geber BMW S1000RR, Ali Adrian Siap Harumkan Merah Putih Di Cina

Geber BMW S1000RR, Ali Adrian Siap Harumkan Merah Putih di Cina Foto: Kipli/Karyaku

KabarOto.com - Pembalap Pertamina Enduro, Ali Adriansyah Rusmiputro, siap berlaga di kelas Asia Superbike 1000 (ASBK1000) dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 putaran kelima yang akan digelar di Sirkuit Internasional Zhuhai, China pada 9 – 11 Agustus 2019 mendatang.

Adrian sudah tiba di Zhuhai sejak Kamis (7/8/2019) kemarin dan tengah bersiap untuk melakukan sesi latihan bebas yang akan digelar Jum'at siang waktu setempat.

“Sudah tiba di Zhuhai bersama tim ONEXOX TKKR SAG dan saya siap untuk mengikuti sesi latihan bebas. Persiapan juga lebih matang dari putaran sebelumnya. Banyak yang saya pelajari sehingga sekarang menjadi lebih mengerti apa dan bagaimana cara menghadapi lawan-lawan,” ungkap Adrian.

Baca Juga: Ali Adrian Alami Kecelakaan Saat Latihan Untuk Memperbaiki Catatan Waktu

Berbicara mengenai Sirkuit Internasional Zhuhai, Adrian mengaku telah mengenal lintasan ini karena sebelumnya sudah sempat berlaga di sini pada 2012 silam.

“Sirkuit ini bisa dibilang bukan yang baru karena saya sudah sempat balapan di sini tahun 2012 lalu. Saya akan memanfaatkan waktu latihan bebas sebaik mungkin untuk mendapatkan feeling dan riding style terbaik saat balapan,” tambah Adrian.

Meski memiliki 14 tikungan, Sirkuit Internasional Zhuhai bisa dibilang memiliki karakter berkecepatan tinggi. Adrian yang mendapat dukungan dari Alfa Racing dan BMW Motorrad Indonesia tentu yakin ia dapat melewati putaran ini dengan hasil yang lebih baik daripada putaran sebelumnya di Suzuka, Jepang pada akhir Juni lalu.

Adrian mengaku jika ONEXOX TKKR SAG sebagai tim yang menaunginya telah memberikan pelajaran baginya yang membuat ia semakin berani tampil unjuk gigi.

“Tim ini sudah seperti keluarga sendiri, saya selalu mendapatkan dukungan dan pelajaran berharga dalam setiap laga yang saya ikuti. Tentu hal inilah yang menjadi salah satu motivasi saya untuk bisa memberikan yang terbaik dan membawa harum nama Indonesia di kancah dunia,” pungkas Adrian.