POPULAR STORIES

Geely Tak Berminat Beli Fiat Chrysler Automobiles (FCA)

Geely Tak Berminat Beli Fiat Chrysler Automobiles (FCA) Perusahaan Fiat Chrysler Automobiles (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Industri Otomotif diguncang awal pekan ini tentang laporan perusahaan otomotif Cina yang siap membeli Fiat Chrysler Automobiles (FCA). Muncul beberapa nama yang siap membeli FCA seperti Dongfeng, Geely, Great Wall dan Guangzhou. Namun baru saja Geely mengkonfirmasi bahwa tak berminat beli Fiat Chrysler Automobiles (FCA).

"Kami tidak punya rencana (pembelian FCA) saat ini. Langkah tersebut mungkin bisa menjadi jalur cepat untuk mengembangkan sebuah perusahaan." ujar Direktur Eksekutif Geely, Gui Shengyue seperti dikutip dari laman Carscoops, Jumat (18/8/2017).

Baca Juga:

Meskipun disangkal, sebuah sumber mengatakan bahwa Geely terlah melakukan pembicaraan dengan FCA tahun lalu namun tak diketahui isi pembicaraan tersebut. Geely mungkin bisa saja tertarik untuk membeli FCA namun bukan saat ini, karena Geely tengah berkofokus pada investasi Proton.

Konfirmasi Geely membuat jalan mudah bagi perusahaan lainnya seperti Great Wall dan Guangzhou yang dilaporkan telah membuat tawaran kepada Fiat Chrysler Automobiles (FCA).

Analis memperkirakan nilai Fiat Chrysler Automobiles (FCA) saat ini mencapai $20 Miliar termasuk didalamnya Jeep atau Ram.