Gelar OMR Di BSD GP 2019, Yusak Billy: "Dunia Motorsport Bantu Penjualan Honda"

Gelar OMR di BSD GP 2019, Yusak Billy: "Dunia Motorsport Bantu Penjualan Honda" Foto: Kipli

KabarOto.com - Merek Honda erat kaitannya dengan motorsport baik dunia internasional maupun nasional, sejak tahun 2002 Honda Racing Indonesia telah eksis di balapan nasional. Dua kejuaraan yang terus digulirkan hingga kini yakni Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) sudah dihelat sejak 14 tahun lalu dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) yang telah diadakan sejak 7 tahun lalu.

“Balap HJSC dan HBSC mewakili produk kami yang sesuai dengan karakter sporty-nya dan digandrungi banyak kalangan hingga sekarang,” jelas Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) saat diwawancara pada balapan BSD City GP pada Minggu (1/12/2019).

Baca Juga: Baru 17 Tahun, Amato Rudolf Juara Honda Brio Speed Challenge 2019

Menurutnya, segala macam teknologi Honda diuji melalui kegiatan yang bersifat kompetitif seperti balap ini. “Jelas, karakter sporty di Honda enggak boleh hilang, ajang ini membantu branding kita, salah satunya ya itu, secara tidak langsung membantu penjualan,” ungkapnya.

Honda sendiri sudah 60 tahun di balapan lingkup dunia, di Indonesia terhitung sudah 17 tahun. Ajang balap dinilai sebagai salah satu wadah yang tepat untuk pengembangan teknologi mobil produksinya.

Apalagi belum lama ini HPM membuka Honda Dream Racing Project yang terbuka bagi siapa saja yang ingin ikut balapan. Sesuai slogannya, ‘everyone can race’. Ternyata, dunia balap berkontribusi besar dalam pengembangan produk Honda.