POPULAR STORIES

Gelar Touring Ekspedisi Energi Celebes, Pertamina Bagikan 6.000 Sepatu

Gelar Touring Ekspedisi Energi Celebes, Pertamina Bagikan 6.000 Sepatu Pertamina Touring Ekspedisi Energi Celebes

KabarOto.com - Pertamina (Persero) Marketing Operation VII bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPD VII Sulawesi, menggelar touring bertajuk “Ekpedisi Energi Celebes” yang berlangsung mulai 9 - 14 April 2018.

Dalam touring tersebut, Pertamina bersama Hiswana Migas turut mensosialisasikan produk Perta Series, Fastron dan Bright Gas. Di samping itu dilakukan pula kegiatan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Setapak (Sehari Tanpa Alas Kaki) yakni pembagian 6.000 pasang sepatu bagi siswa-siswi sekolah dasar di sepanjang perjalanan touring. Pembagian bantuan sepatu ini akan dicatat dalam rekor ORI (Original Rekor Indonesia).

Baca juga: Sediakan BBM Berkualitas, Pertamina Modernisasi Kilang

Pembagian akan dilakukan di TBBM Parepare (500 pasang), SPPBE Belang Belang Mamuju (500), TBBM Donggala, Palu (1.500), Rumah dinas Gubernur Gorontalo (1.700), dan di kawasan Mega Mas, Manado (1.800).

Pertamina Touring Ekspedisi Energi Celebes
Pertamina Touring Ekspedisi Energi Celebes

“Pertamina bersinergi dengan Hiswana Migas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat luas tentang produk Perta Series, Fastron dan Bright Gas Pertamina melalui touring ‘Ekspedisi Energi Celebes’,” ujar General Manager MOR VII, Tengku Fernanda saat melepas peserta touring di Kantor Pertamina MOR VII, Senin (9/4/2018).

Tengku menambahkan, "Tidak hanya itu saja, program touring ini juga akan diisi dengan agenda CSR Setapak lewat pembagian 6.000 pasang sepatu bagi siswa SD di lima titik lokasi wilayah operasi Pertamina di sepanjang jalur touring."

Pertamina Touring Ekspedisi Energi Celebes
Pertamina Touring Ekspedisi Energi Celebes

Touring ini diikuti oleh 26 kendaraan mobil dengan menyusuri titik-titik penting yang selama ini menjadi jantung operasional Pertamina yakni Makassar-Parepare-Polewali-Mamuju-Topoyo-Palu-Tomini-Gorontalo-Manado.

Rombongan diperkirakan tiba di Manado pada Kamis malam, 12 April 2018, dengan pelaksanaan acara puncak di kawasan Mega Mas, Manado pada Sabtu 14 April 2018.

“Ke depan, Pertamina berharap dapat terus bersinergi dengan Hiswana Migas, khususnya dalam meningkatkan kinerja operasional bisnis untuk ketersediaan dan pelayanan BBM dan LPG yang optimal bagi masyarakat,” tutup Tengku.