POPULAR STORIES

Gemilang Selama Tes Pramusim MotoGP, Bagaimana Kesiapan Pembalap Rookie Tech 3?

Gemilang Selama Tes Pramusim MotoGP, Bagaimana Kesiapan Pembalap Rookie Tech 3? Jonas Folger. (foto: speedweek)

Pembalap anyar Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger sudah tak sabar menatap MotoGP 2017 usai tampil mengesankan sepanjang tes pramusim, terutama pada uji coba di Qatar akhir pekan kemarin.

Berbagai kalangan menilai Folger memiliki potensi yang menjanjikan. Betapa tidak, dalam empat tes resmi MotoGP, rider 23 tahun ini sering sekali menghuni posisi 10 besar, dengan yang tercepat ketika menempati peringkat ketiga pada sesi hari kedua uji coba di sirkuit Losail akhir pekan kemarin.

Yang lebih mengesankan adalah, pembalap berkebangsaan Jerman ini menjadi pembalap debutan tercepat. Folger pun menegaskan sudah siap mengarungi musim perdananya bersama tim satelit Yamaha tersebut.

"Saya dan tim menjaga momentum ini agar tetap berjalan. Kami telah menyelesaikan tes dengan hasil positif lagi di Qatar dan saya pikir sekarang kami siap memulai musim ini," ungkap Folger dilansir MCN.

"Menarik untuk menunggu bagaimana performa ban dan saya mendapat pengalaman solid, maka sekarang saya punya ide lebih banyak tentang apa yang diharapkan dari sebuah Grand Prix. Melalui tes, saya telah belajar banya kdan saya sudah semakin yakin dengan motornya,"

"Saya lebih mengerti Yamaha sekarang, terutama ketika kondisi sedang berubah dan saya bisa beradaptasi dengan baik. Kita lihat saja apa yang bisa saya lakukan pada balapan akhir pekan nanti karena akan menjadi cerita berbeda dari uji coba. Saya senang dengan persiapan yang kami lakukan selama musim dingin," demikian tegas Folger.