Generasi Akhir Mercedes-AMG S65 Hadir Dengan Mesin V12, Khusus Untuk Kolektor

Generasi Akhir Mercedes-AMG S65 Hadir dengan Mesin V12, Khusus untuk Kolektor Foto: netcarshow

KabarOto.com - Di beberapa ajang pameran otomotif dunia, Mercedes-Benz tidak mau tinggal diam mengeluarkan beberapa produk andalan mereka, tetapi Mercedes-Benz harus mengucapkan selamat tinggal kepada SLC dan SLK dengan memperkenalkan edisi final mereka sebelum nantinya akan di stop produksi oleh pabrikan tersebut. Hal yang sama terjadi untuk sedan mewah Mercedes-AMG berkode S65.

Pada generasi terakhir S65 ini, pihak pabrikan akan memproduksi dengan jumlah terbatas, hanya 130 unit mobil di seluruh dunia, Mercedes akan menyediakan mobil untuk para kolektor atau pecinta mobil Mercedes-Benz seluruh dunia.

Edisi terakhir dibuat secara eksklusif dalam warna metalik Obsidian Black yang semakin menandakan pentingnya model, S65 Final Edition memiliki predikat "One Man - One Engine" pada yang ditaruh pada penutup mesin berwarna hitam.

Baca juga: Inilah Mercedes-Benz G Class Terkuat Dan Beringas, Minat Sob?

Dapur pacunya mengandalkan mesin 6.0L V12 twin-turbo yang sangat buas seperti generasi sebelumnya, dengan tenaga 621 dk dan torsi 738 Nm, sanggup menorehkan akselerasi 0-100 kpj hanya dalam 4,5 detik meskipun berat kosong mobil ini 2.250 kilogram.

Nuansa serba hitam terpancar dalam mobil ini baik eksterior maupun interior, karena Mercedes ingin memunculkan aura eksklusif sebuah sedan S-class yang sudah dikenal sebagai sedan untuk kalangan kelas atas yang sangat mewah.

Pada edisi akhir ini warna kontras antara hitam dengan aksen perunggu matte yang terlihat jelas pada pelek 20 inci yang ditempa, intake udara depan, side skirt, dan juga pada bumper belakang, semua diberi sentuhan edisi khusus yang menandakan ini adalah edisi terakhir.

Tak lupa emblem AMG yang disematkan pada pilar C yang berfungsi sebagai pengingat bahwa ini bukan S65 biasa, sehigga orang yang melihatnya akan mengetahui mobil ini adalah edisi spesial.

Bagian dalam kabin interior mewah juga sebagian besar berwarna hitam dan dikombinasikan dengan kontras warna tembaga seperti pada jahitan joknya. Konsol tengah terdapat plakat yang menandakan mobil ini urutan "1 dari 130" khusus untuk memperkuat ketersediaan terbatas S65 Final Edition, sementara setir dilengkapi dengan "AMG Edition" untuk menjadikannya sedikit lebih keren dari pada desain standar.

Dengan adanya varian ini pada edisi terakhirnya, akan membuat mobil ini semakin di incar oleh kolektor mobil. Apakah Indonesia akan kebagian edisi terakhir dari mobil ini, kita tunggu saja peluncuran mobil ini, berapakah mobil ini akan dibanderol. (Leonardus Rianto)