POPULAR STORIES

Generasi Terbaru Audi Q3 Dapatkan Varian Listrik

Generasi Terbaru Audi Q3 Dapatkan Varian Listrik Tampilan Audi Q3 2015 (foto: Autoblog.com)

Kabar bakar hadirnya generasi terbaru Audi Q3 semakin terdengar. Kali ini muncul spekulasi jika generasi terbaru Audi Q3 akan mendapatkan varian sepenuhnya listrik atau plug in hybrid ataupun keduanya. Generasi terbaru Audi Q3 sendiri bakal diungkap tahun ini dan dijual pada tahun 2018 mendatang.

Jika benar teralisasi, generasi terbaru Audi Q3 akan menggunakan platform baru Volkswagen. Varian listrik Audi Q3 diperkirakan memiliki tenaga sebesar 115bhp dan 290Nm torsi dari baterai berkapasitas 35.8kWh. Diharpkan Audi menyematkan kapasitas baterai yang lebih besar sehingga Audi Q3 memiliki jangkauan yang cukup jauh ketimbang model Volkswagen e-Golf demikian seperti dikutip dari laman Carwale.

Di sisi lain, varian plug in hybrid Audi Q3 dapat dilengkapi dengan 'e-tron' moniker dan didukung mesin 1.4 liter TFSI serta motor listrik. Menuju era elekstrifikasi adalah bagian dari rencana besar Volkswagen Group untuk memperkenalkan 30 atau lebih kendaraan listrik pada tahun 2025.

Audi juga telah mengungkapkan niatnya untuk meluncurkan kendaraan listrik baru setiap tahunnya yang dimulai pada tahun 2018 mendatang. Hal ini akan membantu produsen raksasa Jerman mengubur kenangan pahit dalam skandal emisi mesin diesel.

Baca Juga: