POPULAR STORIES

Generasi Terbaru Audi RS5 Dibekali Mesin Turbo V6

Generasi Terbaru Audi RS5 Dibekali Mesin Turbo V6 Audi RS5 generasi terbaru bakal gunakan mesin twin-turbocharged V6 yang memiliki tenaga hingga 480hp dan torsi 400 lb-ft. (Foto: Leftlanenews.com)

Dilaporkan, generasi terbaru Audi RS5 bakal dibekali mesin berbeda dari versi sebelumnya yakni twin-turbocharged V6 yang lebih kuat. Dengan mesin tersebut, generasi terbaru Audi RS5 memiliki tenaga hingga 480hp dan torsi 400 lb-ft dibandingkan mesin sebelumnya yang hanya memiliki tenaga 450 hp dan torsi 317 lb-ft.

Mengutip laman Leftlanenews, akselerasinya sendiri, Audi RS5 dapat berlari 0-60 di hanya dalam waktu empat detik dan kecepatan maksimum hingga 190mph. Transmisi yang digunakan adalah dual clutch 8 percepatan otomatis dan sistem penggerak Audi quattro all-wheel drive.

Audi bakal memangkas berat dari New Audi RS5 sebanyak 50 pon. Nantinya generasi terbaru Audi RS5 akan ditawarkan sebagai coupe dan convertible. Kemungkinan gaya Sportback pun akan ditawarkan. Debutnya sendiri kemungkinan dilakukan tahun depan.

Baca Juga: