POPULAR STORIES

Generation Solidarity Rider, Kebersamaan Dan Kekeluargaan

Generation Solidarity Rider, Kebersamaan dan Kekeluargaan Generation Solidarity Rider, awal berdirinya komunitas ini adalah saling kebersamaan dan menjalin hubungan kekeluargaan yang erat antar member dan komunitas lainnya. (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

Generation Solidarity Rider (GSR) adalah nama komunitas motor yang ada di Tangerang Selatan (Tangsel). Awal berdirinya komunitas ini adalah saling kebersamaan dan menjalin hubungan kekeluargaan yang erat antar member dan komunitas lainnya.

Menurut Wahyu, Sekretaris GSR, GSR mempuyai markas di jalan Swadaya RT 03/05 Reni Jaya, Tangerang Selatan. Sebagai komunitas motor, tentunya mempunyai tujuan yang akan dijalaninya, apa tujuan tersebut?

"Tujuan berdirinya komunitas ini adalah untuk menjalin persaudaraan dan kebersamaan di antara member, antar komunitas lainnya yang ada di Tangsel, Jabodetabek serta seluruh Nusantara. Lalu, kenapa komunitas kami diberinama GSR? Awal berdirinya adalah sebuah canda tawa saja, hanya canda gurau. Dari situlah kami memberi nama GSR. Ternyata dibentuknya GSR sangat menyenangkan, menambah kebersamaan dan persahabatan. Kini anggota kami baru 12 anggota," jelas Wahyu.

Yang perlu diingat adalah bahwa komunitas ini tidak berfokus pada satu varian saja, tetapi semua varian motor ada di sini. Seperti pada komunitas lainnya, GSR juga ada jadwal untuk kopdarnya, seminggu sekali, setiap malam minggu. Tentunya setiap kopdar ada yang dibicarakan, tidak hanya sekadar kumpul-kumpul saja.

"Setiap kopdar kita selalu membicarakan forum, apa saja yang akan dijalani untuk masa selanjutnya dan apa yang akan kita adakan kegiatan untuk masa menengah ini. Untuk diketahui komunitas ini berdiri sejak tanggal 1 September 2015 yang dipimpin oleh Ketua GSR, Naufal Afif Ramdan dan Dimas sebagai Bendahara," ujar Wahyu.

Masih menurutnya, sangatlah mudah untuk join ke komunitas ini. Yakni, selain mempunyai motor, member harus memiliki jiwa kekeluargaan dan kebersamaan.

Baca Juga: