Genesis Hadirkan Mobil Konsep Essentia di New York

Enrico
Enrico 30 Mar 2018 - 11:29
Genesis Hadirkan Mobil Konsep Essentia di New York
Genesis Hadirkan Mobil Konsep Essentia Di New York (Motor1)

KabarOto.com - Genesis meluncurkan Konsep Essentia yang inovatif di New York International Auto Show yang dimulai hari ini, 30 Maret hingga 8 April mendatang. Konsep yang serba elektrik dan berkinerja tinggi mengangkat dan menata kembali paradigma desain "Athletic Elegance", sambil memberikan visi tentang kinerja dan teknologi produk Genesis di masa mendatang.

"Kami memahami kewajiban kami sebagai pabrikan mobil mewah untuk menciptakan objek keinginan, memicu semangat dan inspirasi dengan menekankan budaya yang melebihi harapan dalam hal teknologi dan konektivitas yang membawa dunia luar dengan mulus ke bagian dalam kendaraan kami," kata Manfred Fitzgerald, Global Head Genesis.

Mengusung tema "Athletic Elegance", sambil memberikan visi tentang kinerja dan teknologi produk Genesis di masa mendatang (Motor1)

Essentia merupakan kendaraan listrik baterai pertama yang dilengkapi dengan platform monocoque serat karbon ringan, powertrain listrik multi-motor yang kuat dan interior yang dirancang khusus.

"Ini adalah konsep dari Genesis Essentia, dan kami sangat senang untuk memperkenalkan interprestasi kami tentang Gran Turismo yang sepenuhnya elektrik dua pintu di New York," imbuh Manfred.

Essentia merupakan konsep awal dari Genesis untuk mobil GT sejati dan menantang. Sebagai mobil sport yang dirancang untuk menghadapi kompleksitas gaya hidup modern, Essentia juga menawarkan ketenangan, kejelasan dan keindahan.

Eksterior Inspiration

Sepanjang desain "Athletic Elegance" memiliki peran yang menonjol, menggabungkan kekuatan dan ketepatan melalui seni, Essentia mengambil inspirasi dari proporsi Gran Turismo yang ikonik, dengan dicat warna Stardust Grey Metallic.

Dengan Genesis Grille membuatnya lebih efisien dan aerodinamika (Motor1)

Fasia depannya memperkenalkan evolusi Genesis Grille yang membuatnya lebih efisiensi dan aerodinamika serta dengan menggunakan sasis serat karbon canggih dan suspensi pushrod yang terbuka.

Bagian belakang Essentia didefinisikan oleh permukaan cut-off aerodinamika yang menaungi lampu belakang Quad. Diffuser belakang yang elegan dikelilingi oleh serat karbon sebagai solusi ventilasi cerdas yang terintergrasi.

Bagian belakang Genesis yang cut-off menaungi lampu belakang Quad (Motor1)

Fungsionalitas Interior Elegan De-cluttering

Dengan desain yang mendasari di balik kabin Essentia guna memaksimalkan hubungan antara mobil dan pengemudi mengurangi kekacauan dan fokus pada detail yang dieksekusi dengan indah, sementara menampilkan sel kokpit yang elegan dan transparan.

Kokpit pengemudi yang elegan (Motor1)

"Pada interior, purisme juga mendominasi proses kreatif untuk interior, lapisan yang bersentuhan dengan penghuni, tetapi kurang transisional hubungan antara kulit luar dan struktur internal. Kami terhubung baik dengan G-Matrix kami yang mengalir dinamis yang memungkinkan cahaya dan aliran udara internal. Ini menyoroti peluang menarik yang dieksplorasi dalam model 3D yang melampaui proses yang panjang, tidak fleksibel dan mahal," kata Wakil Presiden Eksekutif Luc Donckerwolke.

Elektrifikasi

Di bawah monocoque serat karbon dari Essentia terdapat kemasan baterai canggih berkapasitas besar dan beberapa motor listrik yang memungkinkan pengalaman berkendara yang kuat dan percaya diri.

Tampilan kap mesin yang serba transparan (Motor1)

Pabrikan mengatakan mobil konsep ini dapat melaju dari 0-100 kpj dalam waktu 3 detik dan dapat menempuh jarak hingga 373 km serta memiliki kecepatan tertinggi 268 kjp.

Editor : ballian