POPULAR STORIES

Gerry Salim Raih Juara ARRC AP250 2017

Gerry Salim Raih Juara ARRC AP250 2017 Pebalap AHRT, Gerry Salim kunci gelar juara ARRC 2017 kelas AP250 (dok Honda)

KabarOto.com - Jerih payah Gerry Salim sepanjang musim ini berbuah manis. Pebalap Astra Honda Racing Team itu tampil sebagai juara Asia di kelas AP250 dengan menggunakan motor andalannya, Honda CBR250RR.

Tampil gemilang pada final race sebagai Juara AP250 ARRC 2017, Gerry berhasil mengamankan posisi juara dengan total poin 199. Dia unggul cukup jauh hingga 31 poin dibandingkan dengan pebalap yang menempati posisi kedua.

“Balapan hari ini cukup berat karena di awal balapan saya terpukul ke belakang. Banyaknya pebalap di grup kedua menyebabkan saya sulit untuk melepaskan diri dari grup tersebut, sehingga saya memilih untuk konsisten menjaga kecepatan dan posisi saya agar dapat mengunci juara Asia,” ujar Gerry Salim yang andalkan Honda CBR250RR.

“Saya sungguh senang sekali sudah bisa mengunci juara Asia di ARRC 2017 kelas AP250 pada balapan pertama. Juara asia ini saya persembahkan untuk orang tua saya, tim dan tentu saja untuk Indonesia, terima kasih banyak telah mendukung saya sepanjang balapan ini,” jelas Gerry.

baca juga:

President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma, yang turut hadir untuk memberikan dukungan kepada pebalap Astra Honda Racing Team, mengungkapkan kegembiraannya melihat prestasi para pebalap binaannya.

Gelar Juara Asia dari Gerry Salim serta podium dari Rheza Danica menjadi persembahan terbaik dari kerja keras tim Astra Honda Racing Team.

"Hari ini saya bangga para pebalap menyuguhkan performa terbaiknya. Gerry berhasil mengunci gelar juara Asia dan Rheza pun tampil gemilang hari ini. Terlebih lagi, prestasi ini didukung motor Honda CBR250RR yang kami produksi sendiri di Indonesia. Saya yakin pada balapan terakhir besok mereka akan tampil semakin maksimal,” ujar Toshiyuki Inuma.

Adapun sejak dibukanya kelas AP250 dua tahun lalu, kejuaraan ini dimenangkan oleh Jepang pada 2015 dan Thailand pada 2016.

Fakta Unik Kemenangan Gerry Salim:

1. Menjadi pebalap pertama Indonesia yang berhasil menjadi juara di ARRC AP250
2. Menjadi satu-satunya motor yang mampu menjadi juara diajang debutnya (Honda CBR250RR)
3. Pebalap pertama Indonesia yang berhasil naik podium sebagai juara pertama ajang balap ARRC AP250
4. Tim dan pebalap yang berhasil menjadi juara sebanyak 7 kali dari 8 Race pertama
5. Pebalap pertama yang berhasil juara di Sentul kelas ARRC AP250
6. Kemenangan pertama bagi Astra Honda Racing Team dalam kancah balap Asia