GI-JOE Racing Team Latihan Bareng Pembalap Asia Jelang Indoclub Champhionship 2018

GI-JOE Racing Team Latihan Bareng Pembalap Asia Jelang Indoclub Champhionship 2018 GI-JOE Racing Team (Istimewa)

KabarOto.com - GI-JOE Racing Team (GRT) menunjukkan keseriusan mereka memasuki persaingan di arena balap Tanah Air. Hal tersebut dibuktikan GRT saat memasuki sesi latihan jelang Seri I Indoclub Championship 2018 yang berlangsung pada Rabu (14/03) di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dalam sesi latihan tersebut, tim balap motor yang dimiliki para jurnalis tersebut memboyong pembalap Asia, Ahmad Saugi alias Bomed yang selama ini menjadi narasumber dalam menjalani tugas jurnalistik yang diemban mereka.

Latihan yang digelar sekaligus untuk menyeleksi pembalap pengganti yang akan diturunkan, jika pembalap utama GRT, Yudi Maleha berhalangan di seri Indoclub selanjutnya.

Baca juga: GI-JOE Racing Team Siap Ukir Prestasi di Indoclub Champhionship 2018

"Dalam latihan dan seleksi ini kami mengundang dua rekan jurnalis yang juga mempunyai bakat balap, yaitu Dewantara dari OtomotifZone.com dan Aianto Harry Budiawan dari Metrotvnews.com. Keduanya pun cukup antusias dan cepat beradaptasi dengan Suzuki GSX-R150," ujar M. Ichsan, Manager GRT.

Selama sesi latihan tersebut para jurnalis bergantian menggunakan 1 unit Suzuki GSX-R150, sekaligus sebagai sesi berbagi ilmu yang disampaikan Bomed bagi para pembalap GRT. Mulai dari mempersiapkan tunggangan, gaya balap, racing line hingga mendapatkan waktu terbaik.

GI-JOE Racing Team
GI-JOE Racing Team (Istimewa)

“Suatu kehormatan bagi saya bisa sharing ilmu ke sahabat media. Saya lihat persiapan tim sangat matang dan serius untuk mengikuti Indoclub. Dari mulai perlengkapan balap, setup motor dan keseriusan pembalap GRT. Saya berharap GRT bisa meraih hasil yang maksimal tentu saja podium,” kata Bomed.

Aianto Harry Budiawan yang mencoba mendapatkan racing line secara berulang-ulang, mengaku latihan ini adalah pengalaman pertama membesut motor sport fairing di Sirkuit Sentul kecil.

“Sempat kaget juga karena sudah lama tidak mengaspal di sirkuit ini. Tapi setelah beberapa sesi mencobanya, saya sudah semakin nyetel dengan motor. Semoga catatan waktunya bisa lebih baik lagi,” jelas pria yang akrab disapa Kriwil tersebut.

Lain halnya dengan Dewantara, yang sangat menikmati jalannya latihan sejak awal sampai akhir. Meski baru pertama kali menggunakan kuda pacu GSX R-150, Ia tidak membutuhkan waktu lama untuk klop dengan tunggangannya.

“Semakin sering saya mencoba, saya makin nyaman dan menemukan gaya balap dengan GSX. Latihan hari ini sekaligus pembelajaran bagi saya. Terima kasih GRT yang sudah mengundang saya untuk latihan dan Ini menambah keinginan saya menjadi pembalap GRT,” aku pembalap bertubuh kurus ini.

"Akhirnya sesi Free Practice jelang Indoclub Championsip 2018 putaran 1 yang diikuti oleh 3 pembalap GRT sudah dilaksanakan. Meskipun memakai 1 unit GSX-R150 yang dipakai bergantian, diperoleh hasil yang memuaskan. Minimal, racing line Sentul Karting Circuit sudah kembali dipegang. Torehan waktu yang dihitung secara manual bisa jadi acuan saat berkompetisi pada 25 Maret. Apalagi jika cuaca terik saat balap nanti, pasti akan lebih seru,” tuntas Yudi Maleha, pembalap andalan GRT.