POPULAR STORIES

GIIAS 2018 Jalankan Strategi Ini Agar Pengunjung Tak Menumpuk

GIIAS 2018 Jalankan Strategi Ini Agar Pengunjung Tak Menumpuk Pengunjung GIIAS 2018 (Seven)

KabarOto.com - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung pada 2 – 12 Agustus 2018, telah usai. Berdasar pengalaman berkunjung, yang biasanya ramai saat weekend. Event kemarin terasa sedikit berbeda. Ternyata ini sebabnya.

Salah satunya adalah pemerataan pengunjung di sepanjang penyelenggaraannya. Upaya yang sudah dimulai sejak tahun lalu ini, menunjukkan hasil lebih baik.

Pada penyelenggaraan GIIAS sebelumnya, pengunjung terasa sangat padat pada akhir pekan, khususnya Sabtu dan Minggu. Banyak pengunjung yang mengeluh dan tidak nyaman.

Namun kali ini, penyelenggara memiliki strategi untuk mengurangi kepadatan saat weekend. Salah satunya adalah menjual tiket weekend lebih mahal dari weekday.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Dan Pajero Sport Laris Manis Di GIIAS 2018

“Target pemerataan pengunjung pada weekday dan weekend yang kami canangkan berhasil, tercatat penurunan angka pengunjung pada weekends, namun pada weekdays, kami mencatat kenaikan pengunjung sebanyak 15-20%, tersebar di sepanjang penyelenggaraan GIIAS 2018,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Booth BMW di GIIAS 2018

Berkenaan dengan kenaikan harga tiket, Ia menegaskan jika pihaknya juga mempersiapkan berbagai promo dan kebijakan.

Seperti kebijakan free entry untuk anak-anak hingga usia 7 tahun atau dengan tinggi badan hingga 120 cm. Sebelumnya, anak berusia 2 tahun ke atas diharuskan memiliki tiket masuk. Sedangkan lansia berusia di atas 65 tahun, dibebaskan dari tiket masuk.

Selanjutnya Nangoi juga mengungkapkan, tanggapan postif dari para pengunjung atas beberapa program yang dijalankan GIIAS 2018 pada saat weekdays, mulai dari promo potongan harga tiket, parkir gratis, promo buy 3 tickets get 1 free entry, hingga promo potongan harga di booth merchandise.

“Kami harap pengunjung benar-benar menikmati benefit lebih dari program weekdays yang kami jalankan pada tahun ini.” tutur Nangoi.