POPULAR STORIES

GIIAS Semarang 2022 Diklaim Tembus Target Pengunjung

GIIAS Semarang 2022 Diklaim Tembus Target Pengunjung Ribuan pengunjung hadir di GIIAS Semarang 2022 (Foto: Seven)

KabarOto.com - Rangkaian Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2022 berakhir di Semarang. Di mana, GIIAS Semarang diklaim dihadiri puluhan ribu pengunjung.

Rangkaian GIIAS pada setiap kota penyelenggaraannya tahun ini, mencatat kenaikan 20% hingga 30% jumlah pengunjung yang hadir, dibanding pada penyelenggaraan sebelumnya.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menyampaikan, “Keputusan Gaikindo untuk membawa GIIAS ke provinsi Jawa Tengah, terbukti sangat tepat. GIIAS Semarang telah membuktikan pengaruhnnya terhadap industri otomotif Jawa Tengah, sekaligus menjadi dorongan positif bagi capaian industri otomotif nasional di tahun ini."

Baca juga: HMID Andalkan Hyundai Stargazer Di GIIAS Semarang 2022

Berlangsung untuk pertama kalinya di Jawa Tengah, GIIAS Semarang 2022, mencatat kehadiran 30.606 pengunjung.

Hyundai Stargazer raih penghargaan MPV favorit

"Ribuan pengunjung datang setiap hari, sehingga angka total pengunjung berhasil melebihi target yang ditetapkan Gaikindo,” tutur Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2022.

GIIAS Semarang menghadirkan sembilan merek kendaraan penumpang; Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling, enam merek sepeda motor dari Benelli, Keeway, Exotic Bike, Pacific E-series, Polytron, dan United E-Motor.

GIIAS Semarang 2022 juga melaksanakan survey pada para pengunjung yang menentukan favourite car, favourite booth, favourite motorcycle dan most driven car pada penyelenggaraan pameran kali ini.

Baca juga: Daihatsu Tampilkan 4 Produk Andalan Di GIIAS Semarang 2022

Hasilnya Honda berhasil memenangkan kategori favourite booth dengan luasan lebih dari 250m, Wuling berhasil memenangkan kategori favourite booth dengan luasan kurang dari 250m dan Mandiri Tunas Finance berhasil memenangkan kategori favourite booth dari industri pendukung.

Dari kategori favourite car dengan kategori Electric Car berhasil diboyong Toyota bZ4X, sedang untuk kategori MPV diboyong Hyundai Stargazer, dan kategori SUV adalah Toyota Kijang Innova Zenix.

Untuk kategori favourite motorcycle dimenangkan oleh Polytron T-Rex. Kemudian, pada kategori most driven car atau mobil yang paling banyak dikendarai melalui program test drive GIIAS Semarang diberikan kepada Wuling Air EV.