POPULAR STORIES

GIICOMVEC 2018 Resmi Digelar Mulai Hari Ini

GIICOMVEC 2018 Resmi Digelar Mulai Hari Ini GIICOMVEC 2018

KabarOto.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di tahun 2018 ini tak hanya menggelar pameran GIIAS saja, tapi juga GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018. Pameran ini diperuntukan khusus kendaraan komersial.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO menjelaskan, "Industri kendaraan komersial di Indonesia memiliki prospek yang sangat positif di tengah tumbuhnya infrastruktur Indonesia, dan semakin membaiknya harga komoditas serta industri minning. Melalui GIICOMVEC ini diharapkan mampu mendorong industri kendaraan komersial di Indonesia," ujarnya di sela-sela pembukaan GIICOMVEC di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

GIICOMVEC 2018

Berbeda dengan GIIAS yang lebih mengedepankan konsep hiburan, GIICOMVEC hadir dengan konsep lebih mengedepankan model business to business (B2B). Melalui ajang ini menjadi tempat bertemunya pelaku industri yang mencari kebutuhan transportasi, antara produsen kendaraan komersial dan pengusaha.

Baca juga: Ini Alasan Gaikindo Gelar GIICOMVEC 2018

Selain itu, ajang ini pun diharapkan mampu menarik setidaknya 300 calon pembeli. Sehingga konsep B2B dapat berlangsung dengan baik.

Ajang ini turut diikuti oleh 14 merek kendaraan komersial seperti Mitsubishi, Suzuki, Hino, Mercedes-Benz, Isuzu, Hino dan berbagai merek lainnya. Kemudian juga 18 peserta pendukung industri mulai dari komponen hingga karoseri.

Selain itu ada juga beberapa kegiatan seminar yang diselenggarakan berkaitan dengan transportasi umum, logistik, hingga berbagai hal lainnya. Bagi calon pembeli yang ingin melihat lebih mendalam mengenai kendaraan komersial tersedia pula demo area.

Secara keseluruhan acara ini akan berlangsung 1-4 Maret 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan mulai pukul 10.00-19.00 WIB. Pengunjung yang hadir tidak akan dikenakan tiket masuk untuk masuk ke area pameran, namun diwajibkan mengisi biodata untuk mendapatkan id card masuk ke dalam GIICOMVEC.