POPULAR STORIES

Girboks CVT25 Jadi Senjata Chery Tiggo 7 Pro Hemat BBM Hingga 8%

Girboks CVT25 jadi Senjata Chery Tiggo 7 Pro Hemat BBM Hingga 8% KabarOto/ Chery

KabarOto.com - Chery Tiggo Pro Series kini telah resmi mengaspal di jalanan Indonesia. Pihaknya mengatakan, fitur yang disematkan mendukung gaya berkendara yang akan berdampak pada efisiensi bahan bakar.

Pada Tiggo 7 Pro, Chery menyematkan mesin dengan gearbox CVT25, dilengkapi steel belt baru yang membuat klaim efisiensinya lebih tinggi.

Sebagai penyempurnaan dari CVT19, rentang rasio transmisi CVT25 dapat ditingkatkan hingga 22%, sehingga efisiensi mencapai 2%-8%.

Baca juga: Chery Resmikan Gudang Suku Cadang Di Karawang

Selain itu, transmisi CVT25 klaimnya dapat mengurangi konsumsi bahan bakar keseluruhan hingga 7% dan meningkatkan performa akselerasi sebesar 14%.

Hal tersebut dibantu dengan mesin 4 silinder segaris, berkapasitas 1.500 cc turbo yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 155 dk, dan torsi maksimum 230 Nm yang mengalir ke roda depan.

Baca juga: Perbandingan Fitur Chery Tiggo 7 Pro Dan Tiggo 8 Pro

Pihaknya mengklaim, bahwa kendaraan tersebut mencapai tingkat efisiensi bahan bakar hingga 14,2 kpl berdasarkan konsumsi rata-rata dengan kecepatan konstan.

“Chery memiliki keunggulan teknologi yang disematkan ke dalam semua produknya yang diperhitungkan secara rinci dan menyeluruh, termasuk untuk mendukung efisiensi konsumsi bahan bakar,” ujar Shawn Xu selaku President Director PT Chery Sales Indonesia.