Meluncur Januari 2018, Begini Tampang VW Virtus

Enrico 12 Oct 2017 - 18:02
Meluncur Januari 2018, Begini Tampang VW Virtus
  • KabarOto.com - Sketsa mobil VW Virtus generasi terbaru muncul di dunia maya. Mobil ini tampaknya akan memiliki empat pintu dan diluncurkan di Brasil pada Januari 2018 nanti. Demikian dilansir dari Carscoops, Kamis (12/10/2017).

    Berkaca dari tampilan luarnya, mobil VW Virtus mengadopsi desain VW Fasia, yang hampir identik dengan Polo, mobil yang menjadi dasar desain dari segala mobil sedan VW.

    Seperti Polo, Virtus memiliki platform MQB-A0. Namun, jarak sumbu roda direnggangkan sekitar 5 inci. Mesin mobil ini berbeda dari Polo. Mobil ini akan didukung dengan mesin MSI 1.6 liter yang menghasilkan 117 hp. VW Virtus akan dijual secara eksklusif di Amerika Selatan

    Baca juga:

    Dua tahun terakhir menjadi masa yang sulit bagi VW setelah tersangkut kasus skandal emisi gas buang mesin diesel. Teranyar, mereka juga terkena dampak dari masalah airbag Takata.

    VW terpaksa harus menarik (recall) 4,9 juta kendaraan di Cina yang menggunakan airbag dari Takata karena diduga bermasalah. Mobil-mobil yang di-recall mencakup semua kendaraan yang diproduksi secara lokal oleh FAW-VW, SAIC-VW, dan FAW-Audi. Selain itu, ada dari mobil impor merek VW, Audi, Seat, serta Skoda.