POPULAR STORIES

Goodyear Ciptakan Ban Baru Yang Mirip Bola Golf

Goodyear Ciptakan Ban Baru yang Mirip Bola Golf

Perusahaan Goodyear Tire & Rubber mengungkapkan inovasi pada ban yang mereka lakukan. Mereka menciptakan ban bulat yang mirip dengan bola golf dan diberi nama Eagle 360 Urban.

Goodyear memperkenalkan ban baru ciptaan mereka ini pada ajang Geneva Motor Show 2017 di Swiss. Mereka juga mengklaim bahwa ban ini amat cocok untuk digunakan pada mobil otonom.

"Agar dapat melaju dengan aman, mobil otonom harus bisa mengantisipasi jutaan kemungkinan yang sulit diprediksi di jalan raya setiap hari," kata Claude Kihn, President Goodyear Eropa, Timur Tengah, dan Afrika, seperti dikutip dari MailOnline.

Untuk bisa mengantisipasi kemungkinan terburuk, mobil otonom membutuhkan data dan kemampuan untuk beradaptasi," dia menambahkan.

Sama seperti ban pada umumnya, Eagle 360 Urban menggunakan material karet berwana hitam. Namun kembangannya didesain sedemikian rupa sehingga mampu membuang air dan mengurangi aquaplanning saat melewati jalan basah.

Tak cuma itu, ban juga telah dilengkapi sensor yang berfungsi unutk mengumpulkan informasi mengenai kondisi jalan. Selain itu ban juga bisa berinteraksi dengan kendaraan lain, rambu lalu lintas, serta menangkap informasi di sekitar kendaraan secara real time.

Berita Terkait

Berita Terkait