POPULAR STORIES

Goodyear Pamerkan Ban Pintar Di Geneva Motor Show 2018

Goodyear Pamerkan Ban Pintar di Geneva Motor Show 2018 Ban Pintar Goodyear (Foto: Goodyear)

KabarOto.com - Goodyear Tire & Rubber Company pamerkan ban prototype yang dilengkapi sistem informasi ban secara lengkap, sensor dan algoritma berbasis cloud, yang semuanya saling bekerja sama dengan aplikasi smartphone, pada pameran Geneva Motor Show 2018.

“Kami menyadari bahwa mobilitas masyarakat semakin meningkat, seperti yang terlihat dari jumlah kilometer kendaraan yang semakin tinggi. Hal ini membuat kami secara proaktif melakukan inovasi untuk mengelola layanan perawatan ban yang penting demi mendukung pengalaman pelanggan maupun model bisnis,” kata Chris Delaney, Presiden Goodyear untuk Eropa, Timur Tengah dan Afrika.

Ban prototipe Goodyear ini menyajikan koneksi yang berkesinambungan, serta menampilkan data real-time yang memaksimalkan penggunaan ban secara optimal sehingga mobilitas menjadi lebih aman, hemat biaya dan hemat waktu operasional.

Algoritma pada bagian sensor ban Goodyear ini akan memberikan informasi terkait kondisi ban, suhu dan tekanan yang diberikan, sehingga operator dapat mengetahui waktu yang tepat dalam melakukan perawatan ban.

“Informasi tentang kinerja ban akan dikirimkan secara langsung saat ban membutuhkan perawatan untuk memperpanjang usia ban, penghematan bahan bakar dan fungsi ban lainnya. Perawatan proaktif ini memungkinkan operator armada untuk mengidentifikasi secara tepat dan mengatasi permasalahan ban sebelum terjadi,” tambah Delaney.

Pada tahun 2015, mobilitas kendaraan dari pemilik armada terus meningkat dengan menyumbang 4% jumlah jarak yang ditempuh dari jumlah total jarak yang ditempuh oleh kendaraan secara global. Jumlah ini diproyeksikan akan melebihi 25% pada tahun 2030.

“Seiring dengan mobilitas yang terus berkembang, dan juga kebutuhan konsumen dan pemilik kendaraan armada, Goodyear telah mengantisipasi produk, layanan dan pengalaman yang akan mendukung mobilitas yang dibutuhkan oleh konsumen dan operator armada,” tutup Delaney.