POPULAR STORIES

Grab Utamakan Keselamatan Dan Kualitas Layanan Jutaan Pengguna

Grab Utamakan Keselamatan dan Kualitas Layanan Jutaan Pengguna Grab Utamakan Keselamatan dan Kualitas Layanan Jutaan Pengguna (Foto: Istimewa)

Kualitas dan keamanan layanan, serta hubungan kemitraan adalah prioritas utama Grab untuk menjamin kepuasan pelanggan dan menjaga hubungan timbal balik yang saling menguntungkan antara perusahaan dengan para mitra pengemudi kami. Kami senantiasa berupaya untuk meningkatkan aspek keselamatan para penumpang dan pengemudi secara keseluruhan – mulai dari operasional, pelatihan pengemudi hingga teknologi.

Salah satu cara yang kami lakukan untuk menjaga kualitas dan keamanan layanan kami adalah dengan menetapkan peraturan dan kode etik. Penerapan kode etik ini bertujuan untuk menjaga aspek keamanan, keselamatan dan kualitas pelayanan, baik kepada pelanggan dan mitra pengemudi yang merupakan prioritas bagi Grab dan pilar dari seluruh kegiatan operasional dan layanan kami. Peraturan dan kode etik yang ditetapkan melalui pertimbangan yang matang juga bertujuan untuk mengatur berjalannya hubungan kemitraan yang baik dan saling menguntungkan antara perusahaan dengan para mitra pengemudi, sebagaimana kami berkomitmen untuk meningkatkan taraf hidup mereka.

Grab juga menghargai hubungan kemitraan yang telah terbentuk dengan para mitra pengemudinya dan mewujudkan kepedulian secara menyeluruh dalam beragam inisiatif yang tergabung dalam GrabSejahtera. GrabSejahtera merupakan payung besar dari segala inisiatif Grab yang bertujuan untuk membangun kehidupan para mitra pengemudi dan keluarganya yang lebih baik melalui pelaksanaan beragam program kesejahteraan dari berbagai aspek, seperti pendidikan, kesehatan, keuangan, kehidupan sosial dan beragama. Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, menyatakan, “Selain Grab Sejahtera yang telah berlangsung, kami juga telah umumkan tidak kurang dari belasan ribu mitra pengemudi sebagai peraih program insentif Grab Lebaran.

Hal ini sebagai bukti apresiasi kami kepada para mitra pengemudi yang telah berkerja secara keras dan jujur selama periode menjelang dan sesudah lebaran lalu.” Komunikasi dengan para mitra pengemudi dan pelanggan kami juga merupakan fokus utama dalam menjaga kualitas layanan dan keselamatan mereka. Kami telah secara aktif membuka berbagai jalur komunikasi di antaranya melalui Layanan konsumen Grab yang dapat dihubungi 24/7 di +6221 8064 8777 atau [email protected] untuk merespon segala bentuk pertanyaan baik dari penumpang maupun mitra pengemudi. Kami juga berterima kasih kepada sejumlah mitra pengemudi GrabCar yang telah menyuarakan pendapat dan masukannya pada Selasa, 27 Juni 2017 & Selasa, 4 Juli 2017 dengan damai. Meski sangat disayangkan tetap terjadi aksi unjuk rasa pada tanggal 4 Juli 2017 walaupun sebelumnya pada rapat mediasi yang dilaksanakan pada Senin, 3 Juli bersama manajemen Grab, perwakilan mitra pengemudi GrabCar yang difasilitasi oleh Intelkam Polda Metro Jaya sudah disepakati akan ada pembicaraan lebih lanjut pada tanggal 10 Juli 2017, kami juga menyadari bahwa para mitra pengemudi tersebut bebas mengemukakan pendapatnya sepanjang sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kami berharap pertemuan pada tanggal 10 Juli dapat berjalan dengan baik dan dapat menjawab serta menyelesaikan permasalahan yang ada antara mitra pengemudi yang dinonaktifkan dan Grab tanpa harus berlanjut ke ranah hukum. Bagi Grab, kualitas layanan dan kemitraan dengan mitra pengemudi dan pelanggan kami adalah prinsip utama. Jalur komunikasi yang telah kami buka serta proses mediasi dan pertemuan lanjutan pada tanggal 10 Juli bertujuan untuk menjaga aspek keselamatan dan pelayanan baik kepada jutaan pelanggan dan mitra pengemudi yang merupakan prioritas bagi Grab dan merupakan pilar dari seluruh kegiatan operasional dan layanan kami.

Berita Terkait

Berita Terkait