POPULAR STORIES

Gubernur Jakarta Anies Baswedan Berencana Bangun 6 Underpass Di Jakarta

Gubernur Jakarta Anies Baswedan Berencana Bangun 6 Underpass di Jakarta Proyek Pembangunan Underpass Kartini, Jakarta Selatan. (istimewa)

KabarOto.com - Untuk mengatasi kemacetan di Jakarta, Pemprov DKI Jakata berencana membangun enam underpass di beberapa titik. Lokasi dari proyek underpass ini adalah Mampang-Kuningan, Stasiun Bintaro Permai dan Cipinang Lontar, Underpass Kartini di Lebak Bulus Jakarta Selatan, Pancoran, dan Matraman-Salemba.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat dimintai keterangan terkait pembangunan proyek tersebut, mengaku telah memanggil Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta untuk meminta laporan terperinci tentang proyek tersebut.

Dia menyebutkan, keenam proyek tersebut menghadapi kendala sehingga penyelesaiannya terlambat. Meski begitu, dia meminta pembangunan proyek itu dikebut agar masyarakat bisa kembali nyaman melintasi jalan di Jakarta.

"Status untuk proyek underpass itu terkendala karena pemasangan kabel listrik yang belum beres, ada juga soal pipa gas, pipa air. masalah itu timbul karena ada koordinasi yang tidak baik sehingga rencana penyelesaiannya mundur tidak sesuai yang direncanakan," papar mantan Mendiknas itu.